-->

Rabu, 18 Mei 2022

Bikin Semrawut, Satpol PP Kembali Tertibkan Spanduk, Banner dan Pamflet Kadaluwarsa

Bikin Semrawut, Satpol PP Kembali Tertibkan Spanduk, Banner dan Pamflet Kadaluwarsa

 

BALIKINI.NET, DENPASARSatpol PP Kota Denpasar bersama tim dari Denpasar Barat kembali tertibkan puluhan Spanduk, Banner dan Pamflet kadaluarsa. Kali ini  penertiban di laksanakan di Jalan Mahendradata, dan  Jalan  Teuku  Umar Rabu  (18/5).

Kepala Satpol PP Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Bawa Nendra mengatakan, penertiban kali ditemukan sebanyak  19 spanduk,  7 banner dan pamflet  13. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota sehingga tidak kelihatan semrawut dan kumuh. 

Lebih lanjut ia mengatakan,  puluhan spanduk  yang ditertibkan adalah spanduk yang sudah lewat masa izin pemasangannya. "Tidak hanya itu pihaknya juga menertibkan banner, dan  Pamflet yang di pasang  melanggar aturan dan  tidak pada tempatnya," katanya.

Ia mengaku sebelum penertiban dilakukan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan elemen masyarakat untuk bersama-sama menurunkan banner/ spanduk. Meskipun demikian, masih ada spanduk yang sudah kadaluarsa tidak mau diturunkan pemiliknya.

Selain itu, pemasangan spanduk dan sarana promosi  lainnya masih dilakukan dengan menempel dan memasang paku pada pohon yang dapat merusak tanaman.

Kondisi pemasangan spanduk  yang tidak sesuai peraturan inilah menyebabkan wajah perkotaan menjadi semrawut, kumuh, dan  merusak pemandangan kota.

Penurunan spanduk  tersebut akan terus dilakukan secara berkelanjutan, agar Kota Denpasar bersih dan asri, tidak kumuh dengan spanduk dan sejenisnya. (Ayu)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved