-->

Jumat, 13 Mei 2022

Kelurahan Pemecutan Tanam Pohon Bambu Tangkal Erosi di Bantaran Tukad Badung

 Kelurahan Pemecutan Tanam Pohon Bambu Tangkal Erosi di Bantaran Tukad Badung


BALIKINI.net, DENPASAR —  Serangkaian Peringatan Rahina Tumpek Wariga yang jatuh pada Sabtu, 14 Mei 2022, Pemerintah Kelurahan Pemecutan melakukan giat kebersihan di seputaran Jalan Bukit Barisan dan penanaman pohon Bambu di Area Bantaran Tukad Badung. 

Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai  Kelurahan, Kepala Lingkungan, Juru Pemantau Jentik (Jumantik) , Tim Reaksi cepat kebersihan, bapak angkat kebersihan dari Inspektorat Kota Denpasar serta komunitas Kerti Bali Sejahtera (KBS) dan masyarakat sekitar. 

Lurah Pemecutan, Ida Bagus Agung Upawana Manuaba saat dihubungi mengatakan pihaknya melakukan sejumlah kegiatan seperti pemungutan sampah plastik dan penanaman pohon di bantaran sungai. 

"Karena kondisi bantaran sungai yang kurang baik akibat tergerus arus sungai, kami melakukan penanaman pohon bambu berdasarkan hasil konsultasi dengan Komunitas Peduli Sungai (KPS) Denpasar beberapa hari yang lalu bahwa akar bambu terbukti cukup kuat untuk menahan laju erosi arus sungai sehingga harapannya bantaran sungai bisa terselamatkan, " katanya. 

Lebih lanjut dirinya berharap semoga dengan penanaman pohon tersebut mampu menjadi solusi untuk menyelamatkan bantaran sungai dari erosi. "Sekaligus juga warga bisa menjaga lingkungan tetap bersih dan lestari dengan menanam pohon penghijauan disekitar rumah sebagai produsen udara yg bersih, " imbuhnya. (esa/hdps)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved