-->

Sabtu, 14 Mei 2022

Lestarikan Aksara Bali, Kelurahan Peguyangan Gelar Pelatihan Nyurat Aksara Bali

  Lestarikan Aksara Bali, Kelurahan Peguyangan Gelar Pelatihan Nyurat Aksara Bali


BALIKINI.net, DENPASAR Pelestarian Bahasa, Aksara dan Sastra Bali terus digencarkan Penyuluh Bahasa Bali Kota Denpasar. Tak hanya melakukan perawatan naskah lontar, Penyuluh Bahasa Bali ini juga mulai melakukan pembinaan bahasa dan Aksara Bali kepada anak-anak sekolah.

Kali ini penyuluh bahasa bali bekerjasama dengan Kelurahan Peguyangan menggelar pelatihan nyurat Aksara Bali untuk pemula yang dilaksanakan di Kantor Lurah Peguyangan. Demikian disampaikan Lurah Peguyangan, Gede Sudi Arcana, Sabtu (14/5).

Pelatihan nyurat aksara Bali dilaksanakan rutin setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 15.00 Wita. Adapun pelatihan nyurat aksara Bali bagi para pemula ini diikuti peserta dari kawasan Kelurahan setempat hingga daerah lain. 

Tampak pada kegiatan tersebut sejumlah anak-anak  belajar menulis aksara Bali. Meskipun masih kesulitan, namun nampak anak-anak tersebut sangat antusias dan bersemangat untuk ikut belajar.

"Kegiatan Ini merupakan salah satu cara pelestarian bahasa, sastra dan aksara Bali. Kami selalu mensupport dan memberi wadah kegiatan positif semacam ini," ujar Sudi Arcana. (HsDps)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved