-->

Jumat, 03 Juni 2022

Bupati Suwirta Dampingi Tim Wasev Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-113 di Nusa Penida

  Bupati Suwirta Dampingi Tim Wasev Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-113 di Nusa Penida


BALIKINI.NET, KLUNGKUNG Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mendampingi Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat Rudianto selaku Ketua Tim Wasev dalam kegiatan Pengawasan dan Evaluasi TMMD KE-113 Kabupaten Klungkung bertempat di Aula Kantor Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Kamis (2/6).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan gambaran potensi yang dimiliki Nusa Penida dengan 8 Kebijakan Nasional yang melekat. Pontensi ini belum  maksimal dapat dimanfaatkan, maka diperlukan berbagai bentuk bantuan dan kerjasama berbagai pihak, utamanya pemerintah pusat. TMMD kali ini merupakan salah satu bentuk kerjasama. 

“Terimakasih kepada TNI dalam Program TMMD sudah membantu Pemkab Klungkung dalam membangun infrastruktur dan membantu memperbaiki kualitas SDM Masyarakat Di Nusa Penida,” ujar Bupati Suwirta. 

Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat Rudianto menyampaikan dalam kegiatan TMMD mempunyai tujuan pokok yakni menciptakan ketahanan nasional yang kokoh. Pada Kegiatan TMMD ini terdapat dua kegiatan yakni kegiatan Fisik berupa kegiatan yang dibutuhkan, bisa langsung bersentuhan dan bisa digunakan serta bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat, dan kegiatan non fisik berupa kegiatan mempersiapkan kondisi juang.

“Terimakasih kepada TNI dan Pemkab serta instansi yang terkait sehingga pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Nusa Penida,” ujar Rudianto.

Dandim 1610 Letkol Inf. Suhendar Suryaningrat selaku Dansatgas TMMD ke 113 tahun Anggaran 2022 melaporkan bahwa kegiatan TMMD ke-133 yang dilaksanakan di Kecamatan Nusa Penida, proses pengerjaan berlangsung secara tertib, aman dan lancar, dan saat ini pengerjaan TMMD sudah mencapai 90%. 

Dalam kegiatan tersebut, diisi dengan meninjau Vaksinasi Tahap III, meninjau pelaksanaan sosialisasi stunting dan pelayanan Posyandu serta Posbindu yang diikuti oleh masyarakat Bunga Mekar dan sekitarnya, penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada peserta sosialisasi. Akhir kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD yang berada di Desa Bunga Mekar. 

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Camat Nusa Penida Komang Widyasa Putra, dan Forkompinda Kabupaten Klungkung serta instansi terkait lainnya. (klk/Cok)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved