-->

Rabu, 10 Agustus 2022

Klungkung Terpilih Sebagai Pilot Uji Dashboard Monitoring e- KTR

  Klungkung Terpilih Sebagai Pilot Uji Dashboard Monitoring e- KTR


KLUNGKUNG, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima Audiensi Kementerian Kesehatan RI terkait implementasi dashboard KTR di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung, Rabu (10/8). Didalam Audiensi tersebut Kabupaten Klungkung terpilih menjadi pilot uji Dashboard Monitoring e- KTR yang telah disusun oleh Kementerian Kesehatan dan WHO dalam rangka evaluasi implementasi KTR di 514 Kabupaten Kota.

Kementerian Kesehatan juga bekerjasama dengan WHO Indonesia telah mengembangkan platform berbasis web online yang terhubung dengan aplikasi seluler untuk digunakan oleh Pemerintah Daerah di tingkat kabupaten/kota untuk memantau pelaksanaan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan kepatuhan terhadap peraturan di tingkat nasional dan daerah.

Bupati Suwirta menyambut baik terpilihnya Kabupaten Klungkung sebagai pilot uji Dashboard Monitoring e- KTR. Dirinya juga berkomitmen kuat dalam penerapan Perda KTR, Pemberdayaan masyarakat adat dan Remaja, Dukungan Pengelola Usaha,  Sosialisasi dan Pembinaan serta gencar mensosialisasikan kawasan tanpa rokok di Klungkung yakni, Implementasi KTR, Elimasi iklan rokok luar gedung, pelarangan iklan rokok, promosi dan sponsor rokok serta mendorong pembuatan hukum adat (perarem) KTR Desa Adat, Gebrak partisipasi masyarakat klungkung dari berbagi lapisan dalam kampanye bahaya rokok.

Dr. Benget Saragih,Kemenkes menjelaskan, adapun tujuan kegiatan audiensi tersebut, antara lain, Melakukan sosialisasi platform dashboard KTR yang telah disusun oleh Kementerian Kesehatan dan WHO dalam rangka evaluasi implementasi KTR di 514 Kabupaten Kota, Meminta kesediaan dan persetujuan sebagai daerah yang dipilih menjadi wilayah pilot (benchmarking) implementasi penerapan dashboard KTR fokus pada penilaian tingkat kepatuhan dan penegakan diseluruh tatanan KTR dan Meminta kesediaan dan dukungan Pimpinan Daerah wilayah pilot uji (benchmarking) menjadi perwakilan daerah untuk berpartisipasi dalam kegiatjan Launching Dashboard KTR. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved