-->

Rabu, 14 September 2022

KONSULAT-JENDERAL AUSTRALIA DI BALI DUKUNG MASTERCLASS KULINER UNTUK PEMBERDAYAAN PEREMPUAN MUDA MENCAPAI IMPIANNYA

 KONSULAT-JENDERAL AUSTRALIA DI BALI DUKUNG MASTERCLASS KULINER UNTUK  PEMBERDAYAAN PEREMPUAN MUDA MENCAPAI IMPIANNYA



Denpasar , Bali Kini - Pekan lalu, pada 9 September 2022, Konsulat-Jenderal Australia di Bali menggelar masterclass kuliner bagi siswa program Bali WISE ROLE Foundation bersama chef Australia Penelope Williams dan chef alumni Australia, Natalia Halim.

Masterclass ini mencakup tanya jawab interaktif yang berfokus pada peran makanan dalam budaya dan keluarga dengan tutorial langsung tentang penyajian makanan di dapur profesional. Acara ini juga menampilkan keahlian perhotelan dan pelatihan kejuruan kelas dunia yang dimiliki Australia.

Chef Williams dan Chef Halim juga berbagi pengalaman mereka tentang bagaimana sebagai chef perempuan di industri yang didominasi pria, tantangan, dan peluang bagi perempuan dalam bidang kuliner dan pentingnya kesempatan yang sama dan kondisi yang adil. 25 siswa perempuan dari program Bali WISE berpartisipasi dalam masterclass sebagai bagian dari program pengembangan kepercayaan diri dan keterampilan mereka.

Konsul-Jenderal Australia di Bali, Anthea Griffin mengatakan dalam sambutannya, “Makanan di Bali adalah salah satu dari banyak hal yang disukai orang Australia tentang pulau ini. Kreativitas dan semangat bersama untuk makanan merupakan satu tautan lagi dalam hubungan antar-warga kita yang kuat."

“Australia dikenal dengan pelatihan, keterampilan dan industri seni kulinernya yang berkelas dunia, dengan pelajar dan pengunjung dari seluruh dunia datang untuk menikmati dan mempelajari budaya kuliner Australia. Kedua chef ini hadir bersama kita di sini hari ini untuk berbagi keterampilan dan pengetahuan yang mereka peroleh dari pendidikan dan pengalaman kelas dunia,” tambah KonsulJenderal Griffin.

Chef Penelope Williams adalah chef Australia dari Sydney dan pemilik restoran Bali Asli di Candidasa, restoran dan sekolah memasak Bali terkenal yang mempromosikan masakan dan budaya Bali dengan penekanan pada prinsip keberlanjutan dan perdagangan yang adil. Chef alumni Australia, Natalia Halim, belajar pembuatan kue di William Angliss Sydney dan merupakan lulusan University of New South Wales, Australia. Saat ini menetap di Bali, Halim telah bekerja di berbagai restoran ternama di Indonesia, Australia dan Eropa.

ROLE Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang didirikan oleh warga Australia yang berbasis di Bali, menjalankan program Bali WISE yang memberdayakan perempuan terpinggirkan dari Bali dan Indonesia Timur melalui program keterampilan dasar dan pelatihan kejuruan gratis selama enam bulan. Yayasan ini juga merupakan penerima Program Bantuan Langsung (DAP) Konsulat-Jenderal Australia [rls]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved