-->

Rabu, 05 Oktober 2022

Belum Ditemukan, Tim SAR Akhirnya Perpanjang Hari Pencarian Graham

 Belum Ditemukan, Tim SAR Akhirnya Perpanjang Hari Pencarian Graham

Karangasem, Bali Kini - Pasca belum di temukannya Graham (68), WNA Asal Inggris yang menghilang ketika melakukan aktivitas snorkeling di wilayah kawasan Pantai Blue Lagoon, Padangbai, Karangasem kini Tim SAR memperpanjang waktu pencarian. 



Pada Rabu (5/10/2022) Tim SAR Gabungan melaksanakan operasi SAR seperti hari sebelumnya. "Kemarin sudah hari ke 7 pencarian ops SAR, namun masih nihil. Hasil evaluasi tim SAR gabungan dan koordinasi dengan instansi terkait pihak keluarga dan konsulat maka Operasi SAR diperpanjang selama 3 hari kedepan, " Kata Koordinator Pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana. 


Artinya, pada Hari ini pencarian WNA telah memasuki hari ke 8. Sementara, ada dua penyusuran yang dilaksanakan yakni penyusuran darat dan penyusuran laut. Dimana penyusuran baik darat maupun di perairan diperluas. "Kemarin kami sudah mencari sampai ke perairan wilayah Gianyar, pantai Masceti, " Ungkapnya. Operasi SAR, hingga saat ini masih terus dilaksanakan menggunakan rubber boat. Tim SAR Gabungan  terdiri dari Basarnas, Balawista BPBD Karangasem, Bakamla Karangasem, TNI AL dan Pol Air. 

 

Sebelumnya, Graham yang merupakan wisatawan asal Inggris melaksanakan snorkeling di kawasan Pantai Blue Lagoon Padangbai,  pada Rabu (28/9/2022) lalu. Ia berangkat bersama istrinya dan memulai snorkeling kurang lebih pukul 17.30 Wita. Ditengah aktivitas nya tersebut, tiba-tiba korban terpisah dengan sang istri dan langsung menghilang di antara deburan ombak yang cukup tinggi pada sore hari itu. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved