-->

Kamis, 27 Oktober 2022

Kasir diduga Kena Hipnotis WNA, Polisi Ambil Tindakan

 Kasir diduga Kena Hipnotis WNA, Polisi Ambil Tindakan

Karangasem, Bali Kini - Kasir di salah satu toko di wilayah Subagan, Kabupaten Karangasem yakni Toko Mawar Sari, mengaku menjadi korban hipnotis pada Minggu (23/10/2022). Dikatakan, pelaku merupakan sepasang WNA yang tidak diketahui identitasnya. 



Usai berbelanja, WNA tersebut melaksanakan transaksi pembayaran ke kasir I, namun saat itu bule tersebut berpindah ke kasir II yang ada disebelahnya dan kebetulan saat itu sedang menghitung uang yang ada di kasir. Kepada kasir itu, WNA tersebut mengaku mau menukarkan mata uang yang dibawanya dengan uang yang ada di kasir. Namun tanpa sadar kasir tersebut menyerahkan uang sebesar Rp.750 ribu tanpa menerima uang tukaran dari bule tersebut. 


Tak berhenti sampai di sana, setelah beraksi di kasir II, WNA tersebut sempat kembali ke kasir I untuk menukarkan uang lagi, namun syukurnya tidak sampai terjadi penukaran uang, kemudian kedua WNA tersebut meninggalkan toko menuju ke arah selatan. Di pukul 22.00 Wita saat kasir toko menghitung hasil penjualan, barulah disadari jika ada yang tidak beres. Uang yang ada pada kasir tidak balance dan disanalah kasir baru menyadari dan teringat bahwa ada WNA yang menukarkan uang, sampai akhirnya pemilik toko mengecek rekaman cctv yang ada toko tersebut dan merekamnya hingga tersebar di media sosial.


Namun, kasus tersebut hingga kini, Kamis (26/10/2022) belum dilaporkan ke pihak berwajib. Meski begitu, Kapolsek Kota Karangasem, AKP. I Putu Sunarjaya ketika dikonfirmasi mengaku sudah langsung turun untuk melaksanakan penyelidikan ketika mendapat informasi tersebut. "Memang belum   laporan, tapi kami tetap laksanakan penyelidikan," ujarnya singkat. (Ayu)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved