-->

Senin, 03 Oktober 2022

Pameran Kerajinan Karya Napi se Bali Ramai Pengunjung

Pameran Kerajinan Karya Napi se Bali Ramai Pengunjung


Badung , Bali Kini  -
Pameran hasil karya para napi selurug Lapas di Bali, banyak mendapat pujian sejumlah warga. Tidak hanya karya seni yang dipamerkan ini juga diminati turis asing yang berkunjung dan membeli.

Pameran yang digelar di La Brisa Canggu, Kuta Utara ini diprakasai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, Gun Gun Gunawan, menyebut kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan atau memamerkan karya seni yang kerjakan oleh para napi, kepada masyarakat luas.

Lokasi pameran yang ditempatkan di Canggu, kata Gun Gun bukanlah suatu kebetulan. Mengingat daerah Canggu sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan sehingga diharapkan bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk membeli hasil karya WBP. 

"Sebagian besar pengunjung merupakan Orang Asing, diharapkan dengan adanya pameran ini bisa memperkenalkan hasil karya WBP ke dunia luas", ujar Gun Gun.

Bahkan Kepala BNN Kabupaten Badung, AKBP Anak Agung Gde Mudita, yang berkesempatan mengunjungi pameran memuji bahwa hasil karya WBP tidak kalah dengan produk-produk yang dijual di pasaran. 

Adapun produk yang dipasarkan berupa kerajinan dari koran, baju, lukisan, kerajinan perak dan beberapa kerajinan lainnya. Selain pameran, pengunjung juga dihibur dengan Live Music dari Grup Band asuhan Lapas Kelas IIA Kerobokan Antrabez.[r]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved