-->

Jumat, 03 Februari 2023

Masyarakat Karangasem Kembali Mendapati Kabar Aksi Penculikan Anak.

Masyarakat Karangasem Kembali Mendapati Kabar Aksi Penculikan Anak.


Karangasem, Bali Kini -
Lagi, setelah sebelumnya ada isu upaya penculikan seorang anak TK di daerah Tumbu Kaler, Karangasem, kali ini pada Jumat (3/2/2023) masyarakat Karangasem kembali mendapati kabar upaya aksi penculikan anak.


Ialah seorang siswi yang bersekolah di SD Negeri 4 Subagan, mengaku sempat di iming-imingi snack hingga uang oleh orang tak dikenal saat siswi tersebut dalam perjalanan ke rumah sepulang dari sekolahnya. Menurut keterangan Kepala Sekolah SD Negeri 4 Subagan, Ni Wayan Sri Widiantari membenarkan apa yang dialami salah satu siswinya tersebut. 


"Kejadiannya kemarin siang (Kamis,2/2/2023) saat siswi saya pulang sekolah. Dia bercerita ada laki-laki yang membawa mobil menawarkan jajan, namun ditolak, tetapi saat ditolak orang tersebut kembali menawarkan uang, karena merasa takut siswi tersebut kemudian langsung berlari. Didalam mobil, siswi kami mengatakan ada beberapa orang lainnya," katanya.


Sesampainya di rumah, siswi tersebut lalu menceritakan peristiwa yang dialaminya ke  kakak sepupunya yang juga kakak kelasnya. Kakak kelasnya kemudian menyampaikan ke ke orang tua siswi itu, dan kemudian disampaikan ke guru kelasnya.


Hal inipun mendapat perhatian serius dari pihak kepolisian. Kapolres Karangasem, AKBP Ricko A. A. Taruna, mengatakan jika pihaknya telah bertindak. "Yang pertama itu isunya di Tumbu, itu anak umur 6 tahun yang mengaku dihampiri kendaraan dan orang asing yang mengiming-ngimingi mainan, kemudian dia lari ketakutan dan berhasil pulang kerumah. Yang kedua ada juga isu bahwasanya ada siswi yang dipegang orang asing, kemudian mau di ajak, orang itu digigit dan siswi itu lari. Dari semua isu tersebut, kami Sat Reskrim Polres Karangasem sudah melakukan olah TKP kemudian kami juga sudah mencari CCTV yang ada di sekitar daerah tersebut. Dan sudah ada satu titik CCTV yang masih kami dalami," ungkapnya. 


Untuk itu, pihaknya juga mengimbau agar para orang tua senantiasa selalu mengawasi anak-anak mereka. "Kami minta agar masyarakat senantiasa melakukan pemantauan ataupun mengawasi putra-putri khususnya lagi dalam usia pengawasan," tegasnya. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved