-->

Jumat, 31 Maret 2023

Jaga Kebersihan Lingkungan Kelurahan Peguyangan Rutin Gelar Jumat Bersih

   Jaga Kebersihan Lingkungan Kelurahan Peguyangan Rutin Gelar Jumat Bersih

 

BALIKINI.NET | DENPASAR — Guna menjaga kebersihan lingkungan dan menggerakkan kepedulian masyarakat akan persoalan sampah, Kelurahan  Peguyangan rutin melaksanakan  kegiatan jumat bersih  yang dilakukan setiap Hari Jumat. 

Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arcana, S.Sn., M.Si mengatakan, kegiatan jumat bersih dilaksanakan bergiliran, untuk hari Jumat (31/3) berlangsung di  
di Lingkungan Banjar Tag -Tag Tengah Kelurahan Peguyangan.

Dalam acara ini pihaknya melibatkan   seluruh perangkat Kelurahan, Kepala Lingkungan, Babinsa, Babinkamtibmas,  dan mahasiswa dari Universitas Udayana  yang melaksanakan KKN di Kelurahan Peguyangan serta warga Banjar Tag Tag Tengah. "Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kebersihan di wilayah kami pada khususnya," jelas Arcana.

Untuk kebersihan lingkungan,  pihak adat juga sepakat untuk melaksanakan  bersih bersih dengan gotong royong   di setiap banjar. Namun  setiap banjar pelaksanaanya berfariasi ada yang di hari Minggu yakni di minggu ke 2 

Melalui kegiatan ini kami berharap warga semakin sadar untuk selalu menjaga keberasihan terutama lingkungan sekitarnya. Mengingat bersih itu adalah pangkal kesehatan. "Dengan kita bersih bersih juga dapat menambah keasrian dan keindahan lingkungan disekitar kita," jalasnya. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved