-->

Jumat, 24 Maret 2023

Produk UMKM Binaan Disperindag dan Dekranasda Kota Denpasar Rambah Gerai UNIQLO di Mall

 Produk UMKM Binaan Disperindag dan Dekranasda Kota Denpasar Rambah Gerai UNIQLO di Mall


BALIKINI.NET | DENPASAR — Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dekranasda Kota Denpasar, kembali berkesempatan untuk merambah ritel moderen  Mall, lewat program Uniqlo Neighborhood Collaboration. Kolaborasi ini, diharapkan mampu meningkatkan geliat ekonomi masyarakat melalui melalui dukungan pertumbuhan UMKM lokal di Kota Denpasar. 

Harapan ini disampaikan Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat seremonial pembukaan gerai Uniqlo di Living World Mall, Gatsu Timur, pada Jumat (24/3). 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana serta Kepala Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari. 

Adapun beberapa UMKM binaan Disperindag dan Dekranasda Kota Denpasar yang berkesempatan menjajakan produknya, antara lain Darmawan Silver, Namaste 21 Handmade, Griya Crystal, Keben Bali Ayu, Noverika Jewelery, serta Passteel Bali. 

"Tentu ini merupakan kesempatan yang baik bagi UMKM binaan Disperindag dan Dekranasda Kota Denpasar. Terima kasih kepada pihak Uniqlo untuk peluang ini," kata Ny. Antari Jaya Negara. 

Dia juga mendorong agar para pelaku UMKM untuk dapat semakin meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam pengembangan produknya. 

"Saya mendukung penuh Bapak dan Ibu pelaku UMKM agar dapat terus berinovasi dalam karyanya. Ini akan membawa harapan dan keyakinan kita, produk UMKM dapat ditampilkan dan dikenal masyarakat luas," tegasnya. 

Uniqlo sendiri merupakan ritel global asal negara Jepang, dimana untuk di  Indonesia, gerai gerai tersebut berada di bawah naungan PT. Fast Retailing Indonesia yang memiliki sebaran outlet di banyak wilayah di Nusantara. 

Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia, Irma Yunita, menjelaskan Uniqlo Indonesia menggandeng banyak Pemerintah Daerah yang memiliki potensi UMKM lokal melalui pogram Uniqlo Neighborhood Collaboration. Program ini sendiri diluncurkan sejak tahun 2019, yang menampilkan instalasi di dalam area gerai yang berisi beberapa produk dan informasi dari UMKM lokal yang telah terpilih melalui proses kurasi. 

"Kali ini, melalui program Uniqlo Neighborhood Collaboration, kami ingin memberikan kesempatan bagi para pelaku bisnis lokal dan UMKM di Kota Denpasar untuk mengembangkan potensinya. Terima kasih atas sambutan Pemkot Denpasar yang telah berkenan untuk berkolaborasi dalam program kami ini. Uniqlo Indonesia akan terus mendukung hasil karya anak bangsa, ” ujarnya. 

Irma menambahkan, nantinya setiap 1 tahun, produk UMKM lokal tersebut akan dikaji ulang untuk memberikan kesempatan yang sama kepada UMKM lainnya agar dapat ditampilkan di Uniqlo Neighborhood Collaboration.

"Mudah mudahan melalui program ini, perekonomian paska pandemi di Kota Denpasar akan semakin bangkit sejalan dengan komitmen kami di Uniqlo Indonesia untuk bisa ambil bagian dalam memperluas kesempatan bagi pasar UMKM lokal agar semakin dikenal masyarakat luas," tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved