-->

Selasa, 30 Mei 2023

Wawali Arya Wibawa Berikan Ruang Menjajakan Hasil Produksi di Pasar Rakyat

 Wawali Arya Wibawa Berikan Ruang Menjajakan Hasil Produksi di Pasar Rakyat


BALIKINI.NET | DENPASAR — Pasca pandemi Covid-19, Pemkot Denpasar semakin intens melakukan pemulihan ekonomi. Apalagi di tahun 2020 – 2021, UMKM dan perekonomian dihantam pandemi. Sehingga kini, Pemkot Denpasar  memprioritaskan daya ungkit pada sektor UMKM, hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa pada Selasa, (30/5) saat meninjau Pasar Rakyat di Taman Kota Lumintang.

Pihaknya pun melakukan kerjasama dengan berbagai elemen termasuk perbankan untuk bisa memulihkan sektor UMKM. Seperti halnya dalam gelaran Pasar Murah Produk Bersubsidi yang digelar di Parkir Utara Taman Kota Lumintang yang bekerjasama dengan BPD Bali.

Dalam pasar murah ini dihadirkan sebanyak 41 IKM dan UMKM di Denpasar. UMKM tersebut meliputi aneka kue atau makanan produksi rumahan, minuman, hingga produk pakaian.

Arya Wibawa melihat, saat ini mulai banyak tumbuh usaha yang berbasis rumah tangga di Denpasar.

“Mereka memasarkan dari rumah, punya warung, punya toko, dan kami arahkan untuk ke Disperindag untuk didata,” katanya.

 Nantinya UMKM tersebut akan disediakan ruang untuk menjajakan hasil produksinya tersebut.

“Kami akan bekerjasama dan berkolaborasi, selain dengan perbankan juga dengan komunitas yang ada di Kota Denpasar,” katanya.

Dirinya menambahkan, setiap ada perhelatan pihaknya akan selalu menggandeng UMKM.

 “Kami akan terus menggandeng UMKM dalam setiap kegiatan yang kami lakukan. Dan ini sebuah upaya untuk membangkitkan UMKM di Denpasar,” katanya.

Tampak hadir juga dalam kesempatan ini, Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Widnyani Wiradana, Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, Direktur Operasional BPD Bali, IB. Setia Yasa dan Kepala BPD Bali Cabang Utama, Putu Dharmapatni. (ays/humas.dps).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved