-->

Sabtu, 03 Juni 2023

Peringati Tumpek Landep, Bupati Suwirta pimpin Pelaksanaan Persembahyangan Bersama

  Peringati Tumpek Landep, Bupati Suwirta pimpin Pelaksanaan Persembahyangan Bersama


BALIKINI.NET | KLUNGKUNG — Bertepatan Saniscara Kliwon Landep, (Tumpek Landep), Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta Pimpin pelaksanaan  Persembahyangan bersama bertempat di Pura Jagatnatha Klungkung, Sabtu (3/6). 

Pelaksanaan persembahyangan dilaksanakan dalam rangka perayaan rahina Tumpek Landep, sesuai dengan intruksi Gubernur Bali Nomor 05 Tahun 2022 tentang Perayaan Rahina Tumpek Landep dengan Upacara Jana Kerthi sebagai Pelaksanaan Tata Titi Kehidupan Masyarakat Bali berdasarkan Nilai-nilai Kearifan Lokal dalam Bali Era Baru. 

Persembahyangan bersama dihadiri OPD dilingkungan Pemkab Klungkung dan instansi terkait yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menyucikan pikiran, perkataan dan perbuatan kita semua agar apa yang dilakukan semakin baik. Dalam Pelaksanaan Persembahyangan dipuput oleh Pemangku setempat yang berlangsung khidmat.

"Tumpek Landep pada hakikatnya bertujuan untuk mengasah ketajaman pikiran (landeping idep), Semoga dengan pikiran yang tajam semua peralatan atau teknologi yang sudah ada dapat digunakan secara produktif, tepat guna, dan bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari," harap Bupati Suwirta.

Turut hadir pada persembahyangan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, dan Ketua MDA Kabupaten Klungkung I Dewa Made Tirta, serta undangan terkait lainnya. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved