-->

Rabu, 22 November 2023

Bupati Tamba Hadiri Karya Agung Mupuk Pedagingan di Pura Dalem Desa Manistutu

 Bupati Tamba Hadiri Karya Agung Mupuk Pedagingan di Pura Dalem Desa Manistutu


Jembrana, Bali Kini 
-  Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi istri Ny Chandrawati Tamba Menghadiri Undangan Yadnya Karya Agung Mupuk Pedagingan, Padudusan Agung di Pura Dalem Desa Adat Manistutu, Rabu (21/11)


Dalam kesempatan tersebut Bupati Tamba menyerahkan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Pemerintah Kabupaten Jembrana  sebesar 200 Juta secara simbolis Kepada Bendesa Adat Manistutu.


Bupati Tamba mengajak Desa Dinas dan Desa Adat agar satu komitmen dalam membangun desa, diibaratkan bagaikan pasangan suami istri. Karena itu sekaligus  bisa menjadi pedoman untuk desa lainnya. 


“Kepada Bendesa dan Kepala Desa selalulah sebagai suami istri dalam pemerintahan desa. Harmonis dan senantiasa bekerja sama, " ucapnya


Bupati Tamba merasa bahagia dan bangga atas terlaksananya Karya tersebut, dimana dengan terlaksananya Karya ini jagat Jembrana agar mendapatkan kerahayuan.   


“Sehingga apa yang kita cita-citakan bersama bisa kita wujudkan, yang salah satunya adalah mewujudkan masyarakat Jembrana Bahagia, Sejahtera dan Aman,” ujarnya. 


Selain itu, kehadirannya pun ikut mendoakan agar pujawali dapat terlaksana dengan lancar (labda karya, sida sidaning don) dan masyarakat mendapatkan keselamatan. 


“Kita tidak henti-hentinya mengajak umat sedharma berdoa, memohon keselamatan untuk alam semesta ini. Semoga Karya di pura Dalem Desa Adat Manistutu ini dapat terlaksana dengan lancar, ” ungkapnya. 


Sementara itu Bendesa Adat Manistutu I Wayan Reden mengatakan rangkaian karya selama 7 hari.


"Rangkaian Karya diawali dari tanggal 20 sampai tanggal 27 Nopember 2023, dan Pucak karya pada Sukra Wage, Wuku Wayang Tanggal 24 Nopember 2023, "Jelasnya 


Selain melakukan persembahyangan, Bupati Tamba juga menandatangani  Prasasti bersama Bendesa adat dan Perbekel Desa Manistutu.( Gusadi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved