-->

Rabu, 24 Januari 2024

Pemkot Denpasar Tanam 100 Lebih Pohon Perindang di Jalan A. Yani Utara, Ciptakan Suasama Asri Pasca Penataan.

Pemkot Denpasar Tanam 100 Lebih Pohon Perindang di Jalan A. Yani Utara, Ciptakan Suasama Asri Pasca Penataan.


Denpasar, Bali Kini -
Pemkot Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) serta Kelurahan Peguyangan menanam kembali 100 pohon perindang di Jalan A. Yani Utara, Wilayah Kelurahan Peguyangan, Rabu (24/1). Hal tersebut dilaksanakan setelah pentaan Jalan, Trotoar dan Drainase tuntas dikerjakan. 


Turut hadir dalam giat tersebut Anggota DPR RI Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya, Kadis DLHK Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa, Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara, serta undangan lainnya. 


Kadis DLHK Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa dalam kesempatan tersebut menjelaskan, penanaman kembali ini merupakan upaya untuk mengembalikan pohon perindang yang sebelumnya terdampaj penataan. Sehingga dengan penanaman kembali ini dapat memberikan kerindangan dan keasrian di Kawasan Jalan A. Yani Utara ini. 


Lebih lanjut dijelaskan, sebanyak lebih dari 100 pohon jenis tabebuya turut ditanam. Diharapkan nantinya seluruh masyarakat ikut menjaga dan merawat bersama pohon perindang ini, sehingga dapat memberikan suasana asri dalam berkendara atau berjalan kaki di kawasan tersebut. 


"Tentu dengan penanaman kembali ini kawasan Jalan A. Yani Utara kembali asri dan rindang, serta nyaman bagi penggunannya," ujarnya


Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arcana memberikan apresiasi atas penanaman kembali pohon perindang di kawasan Jalan A. Yani Utara. Dimana, perbaikan dan penataan Jalan A Yani Utara ini merupakan perbaikan yang kembali dilakukan sejak hampir 30 tahun lebih tidak mendapatkan perbaikan yang segnifikan. 


“Tujuanya tidak lain adalah membuat rindang dan asri di sepanjang jalan A Yani Utara yang saat ini telah rampung diperbaiki. Acara kali ini kita pusatkan di SD Negeri 1 Peguyangan, dengan menanam pohon Tabebuya secara simbolis secara bersama-sama," ujarnya


Dia menambahkan, dengan penanaman inj diharapkan dapat menambah keindahan kawasan Jalan A. Yani Utara, serta mampu memberikan kenyamanan bagi penggunannya. 


“Kita harapkan dengan ditanamnya pohon perindang ini dapat menambah keasrian di sepanjang Jalan A Yani Utara, kedepan diharapkan dapat menanam lebih banyak lagi agar lingkungan semakin asri, mari kita rawat sama-sama pohon yang kita tanam ini, agar dapat betul-betul dapat bermanfaat nantinya.” pungkas Gede Arcana.


Salah satu warga Peguyangan, Budiasa mengaku sangat terbantu dengan rampungnya perbaikan jalan A Yani yang sudah sejak lama tidak dilakukan perbaikan.


 “ Sekarang sudah bagus jalanya, tidak berlubang, sehingga tidak membahayakan kami selaku warga ketika ingin pulang khususnya saat malam hari, apalagi dengan ditambahnya penataan trotoar drainase serta penanaman pohon perindang seperti saat ini ini menambah keindahan Jalan A Yani Utara,” ungkapnya.[r1]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved