-->

Rabu, 14 Februari 2024

Petugas KPPS Khusus Perempuan Di Desa Bugbug

Petugas KPPS Khusus Perempuan Di Desa Bugbug


Karangasem, Bali Kini
- Ada yang unik dari kegiatan pencoblosan hari Pemilihan Umum 2024 yang bertepatan dengan perayaan hari Valentine, 14 Februari 2024, dimana petugas KPPS seluruhnya bergender Perempuan. TPS ini berada di Dusun Samuh, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, Karangasem, Bali, tepatnya di SDN 6 Bugbug. 


Ketua KPPS, Ni Komang Kerti mengatakan jika TPS yang seluruh petugasnya merupakan Perempuan ini bukan kali pertamanya digelar. "Memang pemilihan umum sebelumnya juga petugas KPPS kami perempuan," Katanya. 


TPS khusus Perempuan ini memang seluruh petugasnya perempuan, termasuk Linmas juga perempuan, namun yang salah satu saksi dan pemilih tetap ada perempuan dan laki-laki. "Selama ini sih tidak ada kendala ya, karena dulu kami sudah pernah menjadi anggota KPPS, " Tandas Kerti. 


Sementara, Kawil Samuh yang juga perempuan, Ni Nyoman Citera Darma Widayanti yang di temui dilokasi mengatakan jika pihaknya merasa sangat senang. "Saya apresiasi ya petugas KPPS khusus perempuan, terkait kenapa ada KPPS khusus perempuan ini saya tidak begitu tau, tapi mungkin karena kawilnya juga perempuan, " Jawabnya. 


Sementara, antusiasme masyarakat untuk memilih di 7 TPS yang ada di SD 6 Bugbug ini sangat tinggi, lebih tinggi dari pemilu sebelumnya. "Antusias masyarakat untuk memilih tahun ini sangat bagus, bahkan dari jam 7 pagi TPS baru buka masyarakat sudah datang mengantri," Kata Kawil Samuh. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved