sponsor

Breaking News

Bali Kini

Bali Nu Ada

Kabar Nasional

Kabar Internasional

Budaya

Technology

» » China Sambut Baik Rencana Kunjungan Menkeu AS ke Beijing

Juru Bicara Kementerian Luar negeri China, Lu Kang di Beijing, 12 Juli 2016. (Foto: dok)


Bejing,Balikini.Net - China menyambut baik kunjungan yang direncanakan Menteri Keuangan Amerika Steve Mnuchin ke Beijing pekan depan di tengah-tengah ketegangan antara kedua negara ekonomi terbesar di dunia itu.

Juru bicara kementerian luar negeri China, Lu Kang mengatakan hari Rabu bahwa China sangat menunggu kunjungan itu untuk “pembicaraan mengenai masalah perdagangan dan ekonomi.”

Amerika Serikat dan China sedang terlibat dalam sengketa perdagangan yang paling besar sejak Perang Dunia Kedua. Kedua negara telah merencanakan bea impor $50 milyar satu sama lain atas produk mereka; Trump hendak mengenakan bea impor sampai $100 milyar lagi atas barang China .

Mnuchin telah mengutarakan optimisme bahwa kedua negara dapat menghindarkan perang dagang. Ia bertemu pekan lalu dengan para pejabat keuangan dari China, Jepang dan Eropa.

Presiden China Xi Jinping, sementara itu, telah berjanji akan membuka pasar China lebih lebar bagi perusahaan-perusahaan asing. [sub/voa /gp]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net