-->

Senin, 22 April 2024

Ayam Berkaki Empat Ditemukan Peternak Asal Bebandem

 Ayam Berkaki Empat Ditemukan Peternak Asal Bebandem


Karangasem, Bali Kini -
Viral, ayam berkaki empat gegerkan netizen di sosial media salah satunya pada aplikasi Tiktok. Ayam jenis boiler unik ini ditemukan oleh Putu Gunawan, peternak atau pedagang ayam asal Tiingan Kauh, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Bali. 


Pedagang ayam ini pertama kali menemukan binatang unik yang memiliki kecacatan genetik tersebut ketika ia membeli bibit ayam boiler yang akan ia ternak. "Saya menemukan ayam ini pas beli bibitnya, ketika saya beli itu umur 1 bulan, saya beli 200 ekor dan menemukan salah satunya kakinya empat. Saya pisahkan dengan yang lain karena unik," Tandasnya. 


Ia mengaku sudah 8 tahun lamanya menjadi peternak atau pedagang ayam, namun baru kali ini ia menemukan hal janggal tersebut. 


"Saya akan pelihara ayam ini, sekarang sudah 3 bulan umurnya," Sambungnya lagi. Bahkan untuk saat ini Gunawan tidak mau menjual ayam tersebut, ia letakkan di dalam kandang khusus dan menjadi peliharaan favorit dari anaknya. 


"Kalau tindakannya sih tidak ada yang aneh, sama seperti ayam normal lainnya, hanya saja fisiknya beda," Katanya lagi. Dua kaki yang dimiliki ayam ini berfungsi normal, namun dua lainnya yang tumbuh di bagian bawah ekor ayam tersebut tidak berfungsi dan hanya tumbuh menggantung begitu saja. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved