-->

Senin, 22 April 2024

Kabupaten Karangasem Siapkan Musisi Cilik Yang Akan Melenggang Ke Provinsi Hingga Nasional

 Kabupaten Karangasem Siapkan Musisi Cilik Yang Akan Melenggang Ke Provinsi Hingga Nasional


Karangasem, Bali Kini -
Kabupaten Karangasem telah menyiapkan "Musisi" untuk maju bertanding ke tingkat Nasional melalui Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang dikembangkan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. 



Seleksi diikuti oleh 5 orang peserta terbaik Karangasem setingkat SD yang dipilih berdasarkan prestasi sebelumnya, serta 14 peserta dari SMP/Sederajat. Mereka bertanding di Gedung MPP (Mall Pelayanan Publik) Karangasem, Senin (22/4/2024) untuk nantinya dipilih mewakili Karangasem maju ke tahap selanjutnya. 


Dua peserta masing-masing dari kategori SD dan SMP yang lolos seleksi akan bertanding kembali di tingkat Provinsi terlebih dahulu, kontestan yang lolos di Provinsi akan mengikuti seleksi ditingkat Nasional melalui video daring yang dikirim ke portal BPTI. Dijelaskan Kabid SD Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Jaya Arsana, jika peserta terpilih tak hanya akan mendapat kesempatan maju ke Provinsi namun juga mendapat apresiasi berupa uang tunai serta Piagam. 


"Seleksi lomba seperti ini setiap tahun dilaksanakan, namun karena pandemi jadi hanya melalui video daring saja. Dan karena situasi saat ini sudah stabil maka kami adakan secara langsung," Katanya. Pihaknya berharap agar kegiatan seperti ini dapat menjadi acara yang kontinu karena sangat penting sebagai ajang untuk menggali dan mengembangkan potensi musisi yang ada di Kabupaten Karangasem. 


Ada 3 orang juri yang menilai dalam seleksi tersebut yang menilai para peserta yang menyanyikan 2 judul lagu. Salah satu peserta yang tampil, Putu Rama Prasetya Mahendra dari SD Insan Mandiri mengatakan jika pihaknya berharap akan lolos seleksi tersebut. "Saya sudah mempersiapkan diri setiap hari dengan rajin berlatih bersama guru les musik," Tandasnya. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved