Telah 10 Anak Diselamatkan dari Gua di Thailand - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 10 Juli 2018

Telah 10 Anak Diselamatkan dari Gua di Thailand

Para petugas penyelamat berjalan di kompleks gua Tham Luang dalam misi penyelamatan sisa anggota tim sepak bola remaja yang masih terjebak di dalam, di Chiang Rai, Thailand, 9 Juli 2018. Foto diambil dari media sosial.


Thailand ,Balikini.Net - Para saksi mata mengatakan anggota kesepuluh dari sebuah tim sepak bola remaja telah berhasil dikeluarkan dari kompleks gua di Thailand yang digenangi banjir.

Selasa (10/7) ini adalah hari ketiga berturut-turut dalam upaya menyelamatkan 12 pemain dan pelatih mereka, yang terperangkap di kompleks gua Tham Luang sejak akhir Juni, selama lebih dari dua pekan. Empat anak diselamatkan pada Minggu (8/7), empat lainnya dievakuasi pada Senin (9/7).

Menteri Kesehatan Thailand Jedsada Chokdumrongsuk mengatakan kepada wartawan sebelumnya, Selasa, bahwa dua dari kedelapan anak yang telah diselamatkan sebelumnya itu menderita infeksi paru-paru. Akan tetapi secara umum kedelapan anak itu sehat dan riang, berkat “imunitas yang tinggi” karena menjadi pemain sepak bola.

Jedsada mengatakan anak-anak itu dipisahkan dari anggota keluarga mereka untuk mencegah mereka terkena infeksi. Ia mengatakan mereka kemungkinan besar akan dirawat di rumah sakit setidaknya selama sepekan.

Upaya penyelamatan pada Senin berlangsung selama sembilan jam, dua jam lebih singkat daripada upaya pertama pada Minggu. Hal tersebut menambah kepercayaan diri para pejabat dan petugas penyelamat bahwa mereka dapat membawa keluar dengan selamat seluruh pemain yang masih tertinggal di gua dan pelatih mereka yang berusia 25 tahun. [uh]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net