Amerika Akhiri Bantuan Bernilai 300 Juta Dolar bagi Pakistan - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Minggu, 02 September 2018

Amerika Akhiri Bantuan Bernilai 300 Juta Dolar bagi Pakistan

Pasukan paramiliter Pakistan ketika menghadapi militan di Karachi, Pakistan, 25 April 2017.


Balikini.Net - Amerika membatalkan bantuan bernilai 300 juta dolar bagi Pakistan karena negara di Asia Selatan itu dinilai gagal mengambil “tindakan tegas” terhadap militan.
Amerika telah menekan Pakistan untuk tidak lagi menjadi tempat persembunyian yang aman bagi militan yang melancarkan serangan terhadap Afghanistan.

Pejabat-pejabat Amerika menuduh Pakistan telah secara rutin mengabaikan tindakan militan itu. Pakistan membantah telah menghabiskan miliaran dolar untuk tujuan itu dan telah kehilangan banyak personil dalam perang melawan terorisme.

Awal tahun ini Presiden Amerika Donald Trump mengatakan Pakistan "tidak memberikan apapun selain kebohongan dan penipuan" bagi Amerika sebagai imbalan atas miliaran dolar bantuan Amerika itu.

Juru bicara Pentagon Letkol. Kone Faulkner mengatakan Pentagon ingin menggunakan anggaran itu untuk "prioritas penting lain."

Kongres harus terlebih dahulu menyetujui pemotongan bantuan anggaran bagi Pakistan ini sebelum diterapkan. [sub/voa/ em]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net