Pasek Suardika Persiapkan Calon Penggantinya, Ini Dia Sosoknya!
-->

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Pasek Suardika Persiapkan Calon Penggantinya, Ini Dia Sosoknya!

Bali Kini
Minggu, 20 Mei 2018

Foto: KADERISASI-Indra Mandala Putra (berdiri) diperkenalkan oleh Waketum Partai Hanura Gede Pasek Suardika pada suatu kesempatan.


SINGARAJA-Balikini.net -Politisi kawakan asal Bali Gede Pasek Suardika (GPS) diam-diam telah menyiapkan sosok muda yang diharapkan mengganti posisinya di kancah politik nasional ke depan. 
Melihat sederet rekor yang berhasil ditorehkannya, di antranya orang Bali pertama menjabat Ketua Komisi III DPR RI, Waketum partai peserta pemilu (nasional), Ketua BK DPD RI, Ketua PPUU, dan Ketua Bapilu Hanura Pusat, tentu GPS tidak sembarangan menentukan kadernya.

Adalah I Putu Indra Mandhala Putra atau akrab disapa Iman, pemuda 30 tahun yang juga seorang Notaris dan PPAT yang dipersiapkannya. GPS menilai, Iman memenuhi sejumlah syarat untuk menggantikan dirinya kelak.
"Indra Mandhala Putra orangnya ganteng, muda, cerdas, berpendidikan, berkomitmen, idealis dan suka berorganisasi," kata GPS sembari mengenalkan Iman di hadapan ratusan Krama Desa Adat Sepang, Busungbiu, Buleleng di Balai Serbaguna, desa setempat, Minggu (20/5).
Iman, jelas GPS, pada pemilu 2019 mendatang akan mencalonkan diri sebagai calon DPR-RI Dapil Bali lewat Partai Hanura. Langkah ini merupakan awal yang baik bagi Iman untuk mengawali perjalanan panjang karir politik. 
"Saya juga maju sebagai calon DPR RI bersama Iman dari Hanura. Hanya di Partai Hanura bisa bersama-sama bergandengan seperti ini," imbuh Waketum Partai Hanura itu. GPS menegaskan, masyarakat harus cerdas memilih pemimpin, karena pemilih yang cerdas pasti melahirkan pemimpin yang bijak. 
"Saya sebagai kader muda partai Hanura siap menjadi calon anggota legislatif melalui partai ini,” kata Iman menjawab pernyataan GPS, dalam kesemapatan yang sama.
Kesiapan tersebut, menurut dosen STIKOM Bali ini, ditandai dengan sudah melakukan sosialisasi dan konsolidasi dengan para generasi muda dan keluarga besar.

Iman beralasan, keinginannya terjun ke dunia politik dan maju menjadi caleg DPR-RI dari Hanura karena ingin membuat perubahan untuk bangsa dan negara setelah melihat semakin banyaknya pejabat negara yang terjerat kasus korupsi dan semakin sedikitnya pejabat yang baik, jujur, dan benar-benar melayani rakyat. 
Apalagi jika kita lihat pada periode kemarin merupakan periode terburuk bagi politisi asal Bali di kancah perpolitikan nasional, karena ada dua putra Bali yang duduk di DPR-RI ditangkap oleh KPK karena kasus korupsi.
"Harapan kami ke depan adalah untuk membuat perubahan, maka saya butuh dukungan teman-teman semua, khususnya para generasi muda, jika memang teman-teman merasa butuh politisi zaman now yang mau membuat perubahan dan bekerja untuk semua golongan masyarakat, mari kita berjuang bersama-sama” ujar Iman. WP