bupati hadiri natal bersama kabupaten klungkung - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Kamis, 17 Januari 2019

bupati hadiri natal bersama kabupaten klungkung

Klungkung,Balikini.Net - Bupati Suwirta Hadiri Perayaan Natal Bersama, Berharap Pesan Natal Membawa Kedamaian Bagi Kabupaten Klungkung

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri perayaan Natal Bersama Kabupaten Klungkung tahun 2018 di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Semarapura, Rabu malam (16/1). Perayaan kali ini mengusung pesan perdamaian menuju masyarakat Klungkung yang unggul dan sejahtera. Selain dipadati umat Kristiani, hadir juga Ida Dalem Smaraputra, Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra, Wakil Ketua DPRD Klungkung, Wayan Buda Parwata dan undangan lainnya.

Bupati Suwirta dalam sambutannya menyampaikan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani. Sejalan dengan tema yang diangkat pada perayaan ini, Bupati berharap pesan damai Natal akan mewujudkan masyarakat Klungkung unggul dan sejahtera. Hal ini juga sejalan dengan program aksi Kabupaten Klungkung yakni Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif (Gema Santi). “Mudah-mudahan vibrasi Natal malam ini akan memberikan kedamaian pada kita semua,” ujar Bupati Suwirta.  

Menurut Bupati, keberagaman umat dan sumber daya manusia dan alam yang dimiliki merupakan keunggulan bagi Kabupaten Klungkung sebagai kota raja diraja pada jaman kerajaan. Kota raja diraja korelasinya sangat erat dengan kebudayaan. “Kita punya tari sakral, kebudayaan lintas agama, itu juga menjadi keunggulan kita,” sebutnya.  

Panitia Natal Bersama Kabupaten Klungkung Tahun 2018, Hadi Saptowo menyampaikan perayaan Natal kali ini mengambil tema “Dengan Hikmat Allah Umat Kristiani Menghadirkan Damai Demi Terwujudnya Kabupaten Klungkung Yang Unggul dan Sejahtera”. Dalam rangka peringatan hari Natal berbagai kegiatan diselenggarakan, salah satunya aksi donor darah. "Kami menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan Pemkab Klungkung," ujar Hadi Saptowo. 

Menurut Hadi Saptowo, perayaan tahun ini hampir sama seperti perayaan tahun tahun sebelumnya. Namun yang sedikit membedakan yakni untuk pertama kalinya dihadiri sekaligus melibatkan sebagai pengisi acara dari paduan suara warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Klungkung. Hal ini dinilai luar biasa dan membanggakan, karena pengisi acara tidak saja umat Kristiani tetapi juga dari lintas agama. “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Rutan yang mengijinkan warga binaan untuk ikut mengisi acara ini,” sebutnya.

Perayaan Natal Bersama malam itu diisi dengan penyalaan lilin bersama oleh seluruh undangan, dengan diiringi lagu-lagu rohani.[klk/r5]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net