JALAN SEHAT HINGGA KULINER MILENIAL, WARNAI PERINGATAN HUT ABANG KE-3. - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Minggu, 17 Februari 2019

JALAN SEHAT HINGGA KULINER MILENIAL, WARNAI PERINGATAN HUT ABANG KE-3.

Jembrana,balikini.Net - Serangkaian peringatan HUT Kepemimpinan Bupati Artha dan Wabup Kembang Hartawan periode II ditahun yang ketiga, puncaknya tadi pagi (17/2) dilaksanakan kegiatan jalan sehat melibatkan ribuan masyarakat Jembrana. Turut dilaksanakan pameran kuliner serta clothing , yang merupakan usaha dari anak-anak muda Jembrana. Seluruh kegiatan dipusatkan di Gedung kesenian Bung Karno.

Jalan sehat kali ini mengambil rute dari gedung Kesenian Bung Karno , menuju Jalan Sudirman, menuju Jalan Hasanudin-Jalan Ngurah Rai-Jalan Pahlawan, dan kembali finish di Jalan Sudirman. Pada jalan sehat tersebut, juga ikut serta kalangan siswa-siswi SMA se-Kota Negara, serta pegawai dilingkup Pemkab Jembrana. Setibanya di Gedung Kesenian Bung Karno, ribuan peserta  ini disuguhi nasi jinggo secara gratis. Selain nasi jinggo, peserta jalan sehat ikut dalam undian door prize, dengan berbagai macam hadiah yang disiapkan panitia. Pelaksanaan HUT kepemimpinan yang bertepatan dengan car free day ini mendapat antusias warga,  hingga panitia tidak hanya membatasi peserta dari kalangan internal, tampak juga masyarakat umum tumpah ruah mengikuti kegiatan jalan sehat ini.

Selain itu menyerahkan hadiah undian, Bupati Artha didampingi Wabup Kembang Hartawan, Ketua DPRD I Ketut Sugiasa serta Seka I Made Sudiada  juga menyerahkan secara langsung piagam dan penghargaan bagi pemenang lomba menulis surat kepada Bupati/Wakil Bupati Jembrana  . Lomba ini bertujuan menjaring ide /gagasan dari kalangan milenial akan Pembangunan Jembrana yang dituangkan dalam bentuk surat kepada pemimpinnya.

Disela-sela penyerahan hadiah, Bupati Artha mengatakan , selama tiga tahun kepemimpinan di periode kedua pemerintahan Bupati Artha dan Wabup I Made Kembang Hartawan, telah banyak program-program yang ditujukan bagi kesejahteraan masyarakat.  Kedepan hal-hal itu bisa ditingkatkan, khususnya dimasing-masing OPD agar menyusun program yang benar-benar pro rakyat, sesuai kebutuhan masyarakatnya., “Selama ini kami rasakan kerjasama pihak Eksekutif, Legislatif maupun dengan jajaran forum komunikasi pimpinandaerah sudah sangat baik. Hal ini juga modal dalam pembangunan Jembrana.  Berbagai saran dan masukan berusaha kami seimbangkan, sebagai  acuan dalam membangun Jembrana yang lebih baik, “ujarnya.

Dalam kesempatannya, Bupati Artha mengatakan di tahun ketiga periode kedua ini, Pemkab Jembrana mendapat berbagai penghargan. Diantaranya Penghargaan LKJIP dari Kemenpan RB meningkat dari CC ke B untuk tahun 2017, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemkab Jembrana Tahun 2017, Kabupaten layak anak  kriteria madya pada acara penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2018       . Penghargaan dari Ombudsman RI sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia tahun 2018 , serta Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Madya dari  Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Pelaksanaan operingatan HUT kepemimpinan ketiga , malam harinya masih akan dilanjutkan dengan berbagai hiburan kesenian tradisional serta pementasan artis-artis pop Bali. [jbr/r6 *]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net