Hadiri 10 Tahun Anniversary Semlefoma, Wabup Sanjaya Apresiasi Peran Aktif Pemuda dalam Seni - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Minggu, 17 Maret 2019

Hadiri 10 Tahun Anniversary Semlefoma, Wabup Sanjaya Apresiasi Peran Aktif Pemuda dalam Seni

Tabanan ,Balikini.Net - Pemerintah Kabupaten Tabanan, yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Tabanan Tabanan, DR. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, memberi apresiasi kepada Komunitas Semlefoma Tabanan karena berperan aktif dalam kegiatan seni di Tabanan dengan menggelar Anniversary 10 Tahun Semlefoma dirangkaikan dengan Festival, di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Sabtu, (16/3) sore.

Kehadiran Wabup Sanjaya pada acara tersebut didampingi oleh anggota DPR RI I Made Urip, DPRD Tabanan Desta Kumara, Kadis LH, I Made Subagia, Camat, Perbekel dan Tokoh Masyarakat.

Ketua Komunitas Semlefoma Andika Ramadan alias Madon menjelaskan, Komunitas Semlefoma merupakan Wadah Organisasi Seni Gabungan Seniman Tabanan. Dengan menggelar acara ini bertujuan agar kegiatan ini mampu membangkitkan seni terutama barong bangkung sebagai ikon Tabanan. Salah satu kiatnya adalah dengan menggelar lomba barong bangkung jumat kemarin, (15/3). Dan sekarang dalam perayaan Anniversary dipentaskan calonarang kolaborasi dari 17 Sanggar seni di Tabanan.

“Kami berharap para seniman di Tabanan bersatu, dan kami harapkan juga tentunya bimbingan dari semua pihak untuk kami kedepannya,” pintanya.

Wabup Sanjaya mengatakan, bahwa festival ini merupakan wujud nyata peran aktif Pemuda yang peduli dengan perkembangan seni di Tabanan, guna meningkatkan kesejahteraan kita di Tabanan. “Tepuk tangan buat adik-adik. Ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

Wabup Sanjaya menambahkan, Barong bangkung dikatakannya mulai hidup lagi tahun 2002 lalu berkat kerjasama dan semangat dari semua pihak di Tabanaan.  Ini harus menjadi suatu kebanggaan, mengingat Tabanan mampu merekontruksi ribuan Sekaa Barong Bangkung.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, Komunitas Semlefoma mampu terus berperan aktif menjaga seni dan kebudayaan kita, khususnya Barong Bangkong. Kita sudah dapat apresiasi dari seluruh bali. Tinggal kontinuitas kita untuk menjaga semua ini. Tentunya harus dengan kebersamaan dan persatuan, gotong royong juga saling menghormati. Tetap selalu kompak dan ingat apa yang Saya sampaikan,” tutupnya.[tbn/r4]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net