-->

Senin, 01 April 2019

Dewan Usulkan Inventaris Laptop Untuk Tunjang Kinerja

Dewan Usulkan Inventaris Laptop Untuk Tunjang Kinerja

Denpasar,Balikini.Net - Komisi III DPRD Bali mengusulkan agar setiap anggota Dewan diberikan bekali laptop. Hal ini untuk memudahkan dalam melakukan kegiatan. 

Ketua Komisi III DPRD Bali I Nengah Tamba mengatakan, saat ini inovasi sangat dibutuhkan dalam pemerintahan. Sesuai dengan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat dengan konsep E-Goverment. "Anggota Dewan perlu perlu laptop untuk memudahkan pekerjaan," akunya saat ditemui diruangan Komisi III DPRD Bali, Senin (01/04).

Menurutnya, selama ini laporan dan hasil kegiatan dari Dewan masih terkesan manual dan kurang transparan. Yakni dengan sistem cetak. Padahal seharusnya bisa memanfaatkan teknologi. "Kalau Laptop kan enak, dimanapun kita bisa baca. Dirumah, dimobil, pas kunjungan juga bisa," tandasnya. 























Berbeda dengan Laporan yang masih menggunakan buku berjilid-jilid, menurutnya sangat tidak efisien dan perlu biaya banyak. Bahkan, terkesan mubazir. Pasalnya, bertumpuk disetiap meja, sehingga tidak ada kesan rapi. Disamping itu juga jarang dibaca, mengingat laporan sangat tebal dan berjubel. "Kan kalau bisa diemail. Jadi lebih simple dan inovatif. Kalau kayak gini (Buku Laporan Berjilid) susah kita mau baca," akunya. 

Rencananya, Komisi III akan mengusulkan pada pembahasan APBD Induk 2020 ini. "Akan kita usulkan di APBD Induk ini," pungkasnya. Dp/r2

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved