LOMBA FASHION SHOW ANGKAT KAIN ENDEK JEMBRANA - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Minggu, 18 Agustus 2019

LOMBA FASHION SHOW ANGKAT KAIN ENDEK JEMBRANA

Jembrana,BaliKini.Net - Lomba Fashion Show dalam rangkaian Jembrana Festival ke-4 dan HUT kota Jembrana ke-124 yang digelar di Stage Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Jumat (16/8). Dihadiri Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi istri Ny. Ari Sugianti serta Kepala Dinas Koperindag I Komang Agus Adinata. Dalam pelaksanaannya yang mampu menarik ribuan masyarakat yang hadir menyaksikan. Peserta fashion show mengenakan kain endek khas kabupaten Jembrana yang diharapkan mampu menjadi media promosi untuk mengangkat daya saing kain tradisional Jembrana.

Fashion show tahun ini digelar dalam berbagai kategori seperti tahun sebelumnya. Fashion Show tersebut, diikuti sebanyak 60 peserta, dengan kategori TK/PAUD 20 pasang, Anak - Anak 19, Remaja 11 Pasang dan Dewasa 10 pasang.

Kepala Dinas Koperindag kabupaten Jembrana, I Komang Agus Adinata mengatakan fashion show dalam rangkaian Jembrana Festival 2019 ini selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap budaya bali dalam penggunaan pakaian adat juga diharapkan mampu meningkatkan produk - produk lokal seperti kain endek khas Jembrana yang dikenakan dalam fashion show. "Dengan acara fashion show ini diharapkan mampu untuk mengangkat daya saing kain endek Jembrana dan bisa memberikan nilai positif terutama untuk generasi muda Jembrana agar bisa menggunakan dan bangga terhadap produk lokal Jembrana"ujarnya.

Untuk kategori TK/PAUD dimenangkan oleh pasangan Ida Ayu Kalvika Dewi dengan Ketut Janardana (TK Maria Fatima), Kategori Anak/SD dimenangkan pasangan I Gede Bagus Aditya Pratama dengan Ni Komang Cindra Dewi (SDN 5 Pendem), Kategori Remaja dimenangkan pasangan Gusti Ayu Komang Tri Agustini dengan I Made Dedi Arsana (SMK TP 45) dan pada kategori dewasa dimenangkan oleh pasangan I Gusti Agung Tio Diputra dengan Ni Putu Sonia Sindika Pande (BRI Negara).(yogi/r5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net