Golkar Dapat "Hibah" Komisi II - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Kamis, 05 September 2019

Golkar Dapat "Hibah" Komisi II

Denpasar,BaliKini.Net - Kasak kusuk persoalan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Bali mulai sedikit terkuak. Sesuai dengan janji PDIP Bali yang tak akan arogansi dengan memberi jatah AKD kepada partai lain sepertinya jadi kenyataan. Berdasarkan informasi yang dihimpun Fajar Bali, posisi Komisi II yang akan dilepas.

PDIP sebagai partai pemenang "berhak" merebut seluruh AKD di DpRD Bali. Namun, demi kebersamaan di Legislatif, partai berlambang moncong putih ini siap berbagi. Berdasarkan informasi dari Ketua Fraksi PDIP Dewa Made Mahadnyana, posisi Ketua Komisi I, III, dan IV diambil oleh PDIP. "Kalau untuk Komisi I, III, IV itu PDIP," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (05/9).

Otomatis, posisi yang lowong adalah Ketua Komisi II. Menurut sumber ini, posisi tersebut dipastikan akan diberikan kepada Golkar sebagai peraih kursi terbanyak kedua. "Kalau Komisi II sudah pasti (diberikan) ke Golkar," tegas dia.

Bukan itu saja, Dewa Jack (sapaannya) menyatakan akan ada rapat bersama dengan Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama pada Rabu malam. Salah satu membahas nama-nama yang akan ditempatkan ke masing-masing Komisi termasuk Ketua Komisi. "Malam ini (kemarin) akan rapat dengan Ketua DPRD (Bali). Kalau nama-namanya belum muncul, nanti dibahas dalam rapat," akunya.

Menurut dia, seluruh nama-nama telah dikantongi oleh Ketua DPRD, khusus Ketua Komisi dan anggota. Nantinya, nama yang dimaksud akam dipanggil untuk segera dikeluarkan SK. "Pak Adi sudah kantongi nama, nanti malam dipanggil, besok langsung SK. Pagi Sidang Paripurna," jelasnya. Selanjutnya, setelah penetapan Komisi dan AKD, pembahasan akan berlanjut ke Tatib dan Kode Etik.

Sebelumnya muncul nama-nama yang diproyeksikan akan duduk sebagai Ketua Komisi. Diantaranya, Ketut Tama Tenaya (Komisi I), Kadek Diana (Ketua Komisi III), dan I Gusti Putu Budiartha (Komisi IV). Sementara untuk anggota, Fraksi PDIP telah melakukan rapat terkait penempatan dimasing-masing Komisi berdasarkan Dapil, Kompetensi, dan latar belakang pendidikan. Dp/r2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net