-->

Senin, 25 November 2019

Bali Resik Sampah Plastik di Klungkung Menyebar di Semua Kecamatan

Bali Resik Sampah Plastik di Klungkung Menyebar di Semua Kecamatan

Klungkung,BaliKini.Net - Pemerintah Kabupaten Klungkung menggelar aksi Bali Resik Sampah Plastik di sejumlah lokasi, Minggu (24/11/2019). Kegiatan melibatkan jajaran pegawai Pemkab Klungkung, TNI-Polri, siswa dan masyarakat dipimpin Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung, A.A Ngurah Kirana.

Menurut Kirana ada sekitar 1.300 peserta yang ikut kegiatan ini. Bali Resik Sampah Plastik di Kabupaten Klungkung dilaksanakan menyebar disejumlah tempat di empat Kecamatan. Seperti pantai Lepang dan pantai Sidayu di Kecamatan Banjarangkan, wilayah Banjar Gerombong Desa Sulang, Kecamatan Dawan, wilayah Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Kecamatan Klungkung dan dari Setra Batununggul hingga Pelabuhan Roro di Kecamatan Nusa Penida serta ruas jalan By Pas Ida Bagus Mantra wilayah Lepang hingga simpang empat pantai Klotok. “Kegiatan ini kita laksanakan menyebar di semua kecamatan,” ujarnya.

Kirana menambahkan, dari sejumlah lokasi tersebut setidaknya terkumpul 139 Kg sampah Anorganik. Sampah-sampah yang terkumpul ini selanjutnya akan dipilah dan akan diolah oleh petugas. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan khususnya untuk sampah plastik. “Untuk sampah plastik kita akan rutin lakukan setiap bulan karena sampah plastik ini benar-benar sangat membahayakan,” sebutnya.*



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved