CEGAH CORONA, KANTOR MULAI PASANG HAND SANITIZER

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


CEGAH CORONA, KANTOR MULAI PASANG HAND SANITIZER

Bali Kini
Selasa, 17 Maret 2020

Jembrana,BaliKini.Net - Langkah mencegah penyebaran Corona, sejumlah titik dikantor Pemkab Jembrana mulai dipasang cairan pembersih tangan ( hand sanitizer) . Sarana  ini disediakan masing-masing OPD bagi pengunjung yang datang diperkantoran . “ Ini langkah antisipasi dan pencegahan penyakit . Sekaligus menindaklanjuti arahan strategis  Bupati Jembrana  untuk terus mengedukasi masyarakat menerapkan pola hidup sehat , menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan , “ terang Sekda Jembrana I Made Sudiada .

Harapannya , pemasangan hand sanitizer akan diikuti instansi lainnya , termasuk dikantor swasta maupun fasilitas publik lainnya . “Untuk fasilitas kesehatan (Faskes,red),seperti di RSU , Puskesmas  sudah disiapkan sejak lama. Namun untuk perkantoran kami himbau untuk segera dipasang . Tidak harus beli, tapi bisa dibuat sendiri. Caranya tidak terlalu sulit  ,” ungkapnya.

Sebelumnya , berbagai langkah antisipasi telah dilakukan jajaran Pemkab Jembrana untuk menanggulangi penyebaran Corona. Diantaranya melakukan desinfektan ditempat  wisata serta fasilitas publik lainnya . “ desinfektan akan terus dilakukan . Rencanya besok ( 17/3), akan digelar penyemprotan dikantor bupati , terminal serta fasilitas publik, seperti pasar , “ kata Sudiada.

Selain itu antisipasi  didunia pendidikan juga diambil dengan meliburkan kegiatan pembelajaran sekolah ( pembelajaran dirumah ) untuk  TK, SD, SMP sampai 20 maret 2020. Larangan menggelar acara yang melibatkan banyak orang ( kecuali penting mendesak) . Bagi pejabat atau pegawai yang bepergian keluar daerah juga diminta ditunda sampai batas waktu 30 maret 2020. “ Kita himbau masyarakat  waspada dan tidak panik . Lakukan langkah-langkah sederhana untuk membatasi penularan . terutama dengan menjaga kebersihan dan pola hidup sehat , “ terang Sudiada sekaligus Ketua Satgas Penanganan Virus Corona di Jembrana . (Abhi/R1)