-->

Iklan

Menu Bawah

Dari Renon Hingga ITDC Nusa Dua Disemprot Desinfektan

BaliKini.Net
Selasa, 31 Maret 2020, 13.43 WIB Last Updated 2020-03-31T06:43:30Z
Denpasar,BaliKini.Net - Kali ini, Polresta Denpasar bersama unsur TNI dan Pemkab melakukan penyemprotan ruas jalan menggunakan desinfektan dari Renon Denpasar hingga kawasan ITDC Nusa Dua, Selasa (31/3).

Penyemprotan untuk pencegahan merebaknya Vovid-19 ini dilakuka  mulai dari Seputaran Niti Mandala Renon, Lapangan Puputan Badung, Jalan Teuku Umar, Pertokoan Jalan Raya Kuta dan pertokoan hingga sepanjang Baypass menuju kawasan ITDC Nusa Dua.

Kapolresta Denpasar, AKBP Jansen Avitus Panjaitan mengatakan penyemprotan disinfektan secara serentak dibantu TNI dan pemerintah daerah untuk bersama sama melakukan pencegahan  penyebaran Covid -19.

Kata dia kegiatan penyemprot disinfektan ini mengerahkan 2 mobil HWC Sabhara Polresta  Denpasar, 1 mobil HWC Brimob Polda Bali, 2 mobil Pemadam kebakaran Kota Denpasar dan Pemkab Badung serta 1 mobil tengki penyemprot dari Kodim 1611 Badung.

"Dalam pelaksanaan penyemprotan ini dikawal mobil Lalulintas Polresta Denpasar dengan nomor lambung 1131," kata Jansen.

Ia menuturkan, sesuai arahan Kapolda Bali upaya ini guna mencegah menempel virus korona pada lingkungan aktivitas kegiatan masyarakat, sehingga penyemprotan ini dapat dijadikan sebagai langkah antisipasi sehingga keadaan bisa kembali aman, nyaman dan sehat bersih dari virus.

Terlebih kata dia, Kapolda Bali bekerjasama dengan Unud, dimana dalam kerjasama tersebut untuk membuat atau mengolah bahan sebagai antisipasi atau dijadikan disinfektan.

"Ya, semisalkan arak akan diupayakan dijadikan diisnfektan, sebagai bahan pengganti alkohol murni," singkatnya. [*]
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+