-->

Jumat, 07 Agustus 2020

Bertambah Satu Kasus Pasien Covid-19 Meninggal, Lagi 48 Orang Sembuh

Bertambah Satu Kasus Pasien Covid-19 Meninggal, Lagi 48 Orang Sembuh

Denpasar,BaliKini.Net - Ingatlah "MASKERmu MELINDUNGIku, MASKERku MELINDUNGImu" jadi pesan atau moto untuk warga Bali agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat ke luar rumah.

Hal ini penting diingatkan, sebagaimana disampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Provinsi Bali per Jumat (07/8). Dimana jumlah kumulatif pasien positif terus alami peningkatan, tercatat ada 3.682 (bertambah 38 transmisi lokal).

Sementara untuk angka kesembuhan pasien Covid-19 juga terus naik. "Hari ini total pasien yang sembuh sebanyak 3.208 orang (bertambah 40 transmisi lokal). Persentasenya untuk pasien sembuh mencapai 81,13 %.," Terang Dewa Made Indra selaku ketua tim untuk provinsi Bali.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mencatat bertambah 1 kasus pasien meninggal, sehingga total jumlah pasien Covid-19 yang meninggal hingga hari ini sebanyak 49 jiwa atau 1,33%.

Sedangkan untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering) sebanyak 425 orang terdiri dari 424 WNI dab 1 WNA.

"Meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, kami tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya, dengan menerapkan protokol kesehatan dimana dan kapan saja," tegas Dewa Indra, Jumat (7/8).

Itu dirasa penting, kata dia karena jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sebanyak 3.290 orang (terdiri dari 3.278 WNI dan 12 WNA).[ar/r5]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved