-->

Minggu, 09 Agustus 2020

Komisi III DPRD Bali Dukung Sepenuhnya Tol Gilimanuk-Denpasar

Komisi III DPRD Bali Dukung Sepenuhnya Tol Gilimanuk-Denpasar

Denpasar,BaliKini.Net - Tol Gilimanuk-Denpasar dengan panjang 95 km direncanakan mulai dikerjakan tahun depan dan ditargetkan rampung tahun 2023. Bahkan untuk memantapkan tujuan tersebut, Gubernur Bali I Wayan Koster "menggiring" Menteri Pekertjaan Umum dan Penataan Ruang Basoeki Hadimoeljono meninjau langsung rencana proyek di pintu tol dari Desa Sembung, Mengwi.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali IGA Diah Werdhi Srikandi WS mengatakan, pembangunan tol Gilimanuk-Denpasar ini sudah diimpikan sejak lama oleh masyatakat. Dengan adanya tol ini, setidaknya waktu tempuh dari Denpasar ke Jembrana yang semula 2-3 jam bisa lebih cepat.

 Wakil rakyat dari Dapil Jembrana ini mengatakan, pembangunan tol itu bisa memberi dampak positif bagi sektor ekonomi masyarakat. 

"Tentunya dengan adanya tol ini kami berharap akan ada kenaikan tingkat ekonomi karena akan dibangun tiga titik rest area di sepanjang Tol, yakni di Desa Melaya, Yeh Sumbul dan Desa Bajera," kata kata Diah, Minggu (9/8).

Ia melanjutkan pembangunan tol itu juga akan menggeliatkan sektor pariwisata di kawasan Bali Barat ini. Selama ini, waktu tempuh yang lama ke Bali Barat membuat destinasi wisata di sana kurang dilirik wisatawan. 

"Pemkab Jembrana dalam satu tahun terakhir ini sudah mulai melakukan pembenahan di bidan pariwisata yang akan mendukung dengan hadirnya tol ini," ucapnya.

Sekarang ini, lanjutnya di Jembrana potensi-potensi desa sudah dikembangkan untuk desa wisata. Sehingha sangat memungkinkan wisatawan berwisata ke Jembrana lebih banyak.

"Kendala selama ini di pariwisata Jembrana 'kan karena jarak tempuh yang lama dan macet. Jadi tol ini dapat menunjang minat wisatawan untuk berkunjung ke Jembrana," lanjut dia.

Ditegaskannya, Komisi III sangat mengapresiasi perjuangan Pak Gubernur untuk Tol Gilimanuk-Denpasar. Ini berkat lobby-lobby pak Gubernur di tingkat pusat sehingga Tol ini sebentar lagi terwujud. 

"Ini sebagai wujud nyata atau bukti perjuangan dan kerja nyata dari seorang Pemimpin yang Satya Wacana, dan ini merupakan realisasi janji Gubernur Koster saat Pilgub lalu," pungkasnya. (Ar/R5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved