-->

Iklan

Menu Bawah

Pandemi Covid-19, Relawan De Gadjah Berbagi Daging Babi

BaliKini.Net
Senin, 14 September 2020, 20.08 WIB Last Updated 2020-09-14T13:08:23Z


Denpasar,BaliKini.Net -
Seperti biasa untuk menyambut perayaan Galungan, relawan De'Gadjah selalu membagikan daging babi kepada warga yang melaksanakan penampahan Galungan.


Terlebih di tengah kondisi pandemi saat ini, pemberian daging babi untuk penampahan Galungan sangat dibutuhkan warga yang merayakan.


Kegiatan ini sekaligus juga mendukung imbauan dan ajakan pemerintah Provinsi Bali bahwa daging babi di Bali layak untuk dikonsumsi dan aman dari isu wabah Corona yang saat ini masih terus merebak.


Terpantau ada empat titik Posko Relawan De'Gadjah yang melaksanakan pembagian daging babi. Namun untuk jumlah hewan yang dipotong tentu jauh berbeda dibandingan enam bulan lalu sebelum terpapar virus yang jadi perhatian dunia.


"Pembagian daging Babi untuk Galungan saat ini dilakukan relawan di wilayah Denpasar Barat ada di Pemecutan, Tegal Kertha, Padang Sambian dan Glogor," demikian De'Ka, Koordinator Relawan di Gunung Batur, Padang Sambian, Denpasar Barat. 


Untuk dilokasi Relawan Gunung Batur, kata DeKa ada lima ekor babi yang dibagikan kesejumlah warga. Informasinya secara keseluruhan ada 15 ekor babi yang dipotong relawan diwilayah Denbar untuk menyambut penampahan Galungan, Selasa (15/9) besok.


Secara terpisah, Made Muliawan Arya, pria yang akrab disapa De'Gadjah meyakinkan bahwa kegiatan semacam ini rutin dilakukan relawan setiap perayaan Galungan yang datang enam bulan sekali.


Tidak hanya di saat perayaan Galungan yang dikhususkan bagi umat Hindu. Bahkan, saat hari Qurban juga dilaksanakan pembagian daging hewan qurban untuk warga muslim di posko masing-masing.


"Ini murni datang dari inisiatif relawan untuk warga. Tidak hanya saat penampahan Galungan, relawan De'Gadjah juga melakukan saat hari Qurban bagi umat muslim. Semoga bisa bermanfaat di tengah kondisi pandemi saat ini," tutup De'Gadjah yang merupakan anggota DPRD Kota Denpasar, Senin (14/9). (Ar/R5)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+