-->

Jumat, 04 September 2020

Polisi Tegaskan Insiden Ledakan di Kejati Bali, Murni Bunuh Diri

Polisi Tegaskan Insiden Ledakan di Kejati Bali, Murni Bunuh Diri

Denpasar,BaliKini.Net - Soal kematian mantan Kepala BPN Denpasar Tri Nugroho (53) di toilet Kantor Kejaksaan Tinggi Bali, Senin (31/8) lalu, ditegaskan pihak Polda Bali murni karena hunuh diri.

Dengan demikian ditegaskan Kabid Labfor Polda Bali Kombes Pol. I Nyoman Sukena, agar jangan ada asumsi atau alibi lain yang menduga kematian dari tersangka kasus pencucian uang dan gratifikasi, itu karena faktor lain.

Dibeberkannya, Polisi telah melakukan olah TKP pasca peristiwa itu terjadi. Barang bukti yang ditemukan polisi di antaranya sepucuk senjata api jenis revolver buatan Turki serta sebuah proyektil yang sempat mengenai dinding kamar mandi.

"Lobang bekas tembakan kita temukan di dinding kamar mandi. Jaraknya sekitar satu meter dari lantai," ungkap Jumat (4/9) di Mapolda Bali.

Dijelaskan, hasil pemeriksaan laboratorium forensik, pecahan anak peluru identik dengan senjata api yang ditemukan di TKP.

"Hasil pemeriksaan labfor tehadap senjata, pecahan anak peluru dan baju yang dipakai oleh Tri Nugroho, bahwa benar senjata tersebut yang digunakan untuk menembak," jelasnya.

Untuk jarak, dipastikannya dari hasil pemeriksaan menunjukkan senjata tersebut ditembakkan dengan jarak dekat atau dekat dengan dada sebelah kiri.

Mengenai sidik jari terhadap senjata api yang digunakan Tri Nugroho bunuh diri, Kombes Sukena menyatakan hal itu tidak dilakukan.

"Kami labfor tidak memeriksa sidik jari karena itu bagian inafis. Selain itu karena senjata telah terkontaminasi, jadi kami tidak lakukan cek sidik jari," tegasnya.

Di tempat yang sama, Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol. Dodi Rahmawan menegaskan jika Tri Nugroho meninggal dunia karena bunuh diri dengan senjata api.

Penegasan ini sekaligus mematahkan isu yang berkembang jika Tri Nugroho meninggal karena ditembak, bukan bunuh diri. (Ar/R5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved