-->

Jumat, 04 September 2020

Update, Kasus Positif Bertambah 26 Orang dan Kasus Sembuh Bertambah 13 Orang

Update, Kasus Positif Bertambah 26 Orang dan Kasus Sembuh Bertambah 13 Orang

Denpasar,BaliKini.Net - Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar kembali mengalami peningkatan sejak sepekan terakhir. Dimana, pada hari Jumat (4/9) kembali terjadi penambahan harian kasus positif Covid-19 sebanyak 26 kasus yang tersebar di 19 wilayah Desa/Kalurahan. Di hari yang sama, jumlah pasien sembuh sebanyak 13 orang. 

“Tren kasus kembali fluktuatif, tercatat penambahan kasus positif sebanyak 26 orang yang tersebar di 19 desa/kelurahan, sementara kasus sembuh tercatat bertambah sebanyak 13 kasus. Masyarakat diimbau lebih disiplin terapkan protokol kesehatan mengingat kasus covid 19 kembali meningkat,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar di ruang kerjanya pada Jumat (4/9).

Dewa Rai merinci bahwa 19 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif yakni Kelurahan Padangsambian yang mencatatkan penambahan kasus positif tertinggi sebanyak 4 orang. Disusul Desa Tegal Harum yang mencatatkan kasus positif sebanyak 3 orang. Selanjutnya Desa Pemogan dan Peguyangan Kaja mencatatkan penambahan masing-masing 2 kasus. Sedangkan 15 desa/kelurahan lainya mencatatkan masing-masing 1 kasus positif. 

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa angka kasus positif covid 19 di Kota Denpasar mengalami tren peningkatan dalam beberapa hari terakhir.  Karenanya diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di masyarakat, mulai dari cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak.  Terlebih saat ini kita bersama-sama sedang bersiap untuk pemulihan ekonomi daerah dan nasional. 

“Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah masih  mendominasi, hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi," ujar Dewa Rai

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid 19 tidak semakin meluas.  "Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas," kata Dewa Rai.

Secara kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 1.731 kasus, sementara itu, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar menjadi 1.577 (91,10 persen), meninggal dunia sebanyak 23 kasus (1,33 persen) , dan yang masih dalam perawatan sebanyak  131 orang (7,57 ).  (Hms/R4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved