-->

Kamis, 04 Maret 2021

Maraton Bagi Sembako, Bupati Tamba Ajak Pasien Sembuh Covid-19 Ikut Sebarkan Testimoni

 Maraton Bagi Sembako, Bupati Tamba Ajak Pasien Sembuh Covid-19 Ikut Sebarkan Testimoni


Balikini , Jembrana -
Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan permasalahan covid-19 mesti mendapat penanganan dari semua pihak. Karena itu Ia  mengajak seluruh warga Jembrana berperan aktif dalam penanganan covid-19.Kepada pasien sembuh dari Covid-19, Ia juga mengajak ikut sebarkan testimoni.


 Hal itu disampaikan Bupati Tamba saat menyerahkan bantuan sembako bagi warga terdampak yang sudah sembuh usai terpapar virus covid-19 . Bantuan diserahkan secara marathon di sembilan desa/kelurahan se-Jembrana , kamis ( 4/3/2021).  


Menurut Tamba , menangani Covid-19 yang merupakan permasalahan global tidak bisa hanya pemerintah sendiri. Tidak cukup hanya himbauan saja , karena sudah dianggap biasa . Sehingga penularan virus masih saja terjadi.  Ia mengajak masyarakatlah kini yang berperan aktif , utamanya dalam penerapan protokol kesehatan . “ Saya ajak  warga sembuh dari covid-19 aktif melakukan sosialisasi . Membagikan testimoni karena mereka sudah merasakan bagaimana tidak enaknya ketika dinyatakan positif dan mesti jalani isolasi . Mulailah bagi cerita kepada yang lain , ajak patuh akan prokes, jangan lelah ingatkan selalu pakai  masker. Dari hal-hal kecil itu kita sudah ikut memerangi dan menekan penyebaran covid-19 , “ paparnya.  


Testimoni sambung Tamba , bisa cerita tentang perjuangan warga yang pernah terpapar covid-19 . Hal itu dilakukan terus menerus dan  disebarluaskan.



“ Silakan bagikan cerita dan testimoni itu  selama berjuang melawan virus covid-19 baik. Oleh warga yang pernah sakit , yang sempat diisolasi . Bagikan  lewat media sosial . Dari cerita itu,  agar masyarakat lainnya tidak merasakan hal yang sama, agar kita semua sehat . Itu sangat sederhana  sekali, tapi maknanya sangat mengena untuk masyarakat," ajaknya.



Sementara itu, salah satu warga Siti Suarsini asal Banjar Petapan Kelod, Desa Pergung warga sembuh usai terpapar covid-19 membagikan ceritanya saat dinyatakan terkonfirmasi virus covid-19 . Ia mengatakan hal itu sangat berat dirasanya, bahkan suaminya harus meninggal dunia.  Selain itu , saat  menjalani isolasi , Ia dan keluarga tidak bisa beraktivitas. "Jadi sangat penting untuk saya berbagi cerita ini kepada warga masyarakat lainnya betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, jangan sampai lengah  sehingga penyebaran covid-19 dapat di minimalisir," imbuhnya.



Bupati Tamba secara marathon kali ini menyerahkan sembako sebanyak 133 paket untuk sejumlah desa. Sembako yang dibagikan , bentuk kerjasama ( CSR )  antar pemerintah daerah bersama Bank BPD Bali cabang Jembrana. Rinciannya Keluruahan BB Agung sebanyak 44 paket, Kelurahan Lelateng 17 paket, Kel Loloan Timur 6 paket, Kel Pendem 31 paket, Kel Dauhwaru 21 paket, Desa Budeng 6 paket, Kel Sangkaragung 3 paket, Desa Mendoyo Dangin Tukad 3 paket, dan yang terakhir desa Pergung sebanyak 2 paket sembako. Turut mendapingi dalam kegiatan tersebut Kepala Cabang BPD Bali Jembrana Ida Bagus Made Surawan, pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Jembrana. ( rls)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved