-->

Senin, 08 Maret 2021

Pastikan Tracing berjalan aman Kodim Bangli bantu pengawalan

 Pastikan Tracing berjalan aman Kodim Bangli bantu pengawalan


BaliKini, Bangli -
Agar pelaksanaan tracing yang dilaksanakan oleh  petugas Puskesmas Kintamani I dapat berjalan lancar, personel Koramil 1626-04/Kintamani , melaksanakan pengawalan Tracing Contact erat pasien Covid-19 diwilayah Desa binaannya, Senin (8/3/2021) .


Sebelum pelaksanaan Tracing di Desa Batur Tengah Kintamani, terlebih dahulu personel Koramil dan Satgas Desa  memberikan himbauan mengenai kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan.


Ditempat terpisah, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P mengatakan  kegiatan pengawalan yang dilaksanakanan jajarannya  merupakan bentuk tanggung jawab tugas kewilayahan dalam membantu penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kintamani yang menjadi tanggung jawabnya.


Pihaknya menurunkan personel untuk mengawal pelaksanaan tracing contact erat yang dilakukan oleh tim gugus tugas dari Puskesmas Kintamani I sebagai upaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 


" Kita lakukan pengawalan pelaksanaan tracing agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar ", ucap Dandim.


Pihaknya  akan bersinergi dengan komponen masyarakat berupaya  terus mengawal kegiatan serupa demi menjamin kegiatan berjalan lancar serta menghadirkan rasa aman kepada petugas medis.  Hal itu sebagai wujud dukungan TNI dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan memberikan kesadaran kepada Masyarakat untuk mengikuti protokol penanganan penyebaran Covid-19.


Sementara itu petugas Medis dari Puskesmas Kintamani I Luh Putu Sintya Dewi mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Satgas Desa yang sudah membantu pelaksanaan Tracing ini sehingga berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala." Semoga kedepannya kita tetap bisa bersinergi dalam pencegahan Covid 19 ", harapnya.


Penulis : I Nyoman Artana

Publiser : I Putu Suardana

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved