-->

Senin, 08 Maret 2021

Persiapan Upacara “NGABEN” Anggota Kodim 1626/Bangli Tetap Himbau Warga Patuhi Prokes Covid-19

 Persiapan Upacara “NGABEN” Anggota Kodim 1626/Bangli  Tetap   Himbau Warga Patuhi Prokes Covid-19


Balikini ,Bangli -
Menjelang  Upacara “Ngaben” Anggota jajaran Kodim 1626/Bangli dalam hal ini Sertu Ketut Rediada bersama Anggota Polsek Susut Himbau warga tetap patuhi Prokes Covid 19. Senin 8/2/2021


Masih mewabahnya Covid-19 sampai saat ini namun kegiatan keagamaan dan Adat harus tetap berjalan. Warga banjar Manuk , Desa Susut Kecamatan Susut akan  melakukan proses Ngaben (Pembakaran Mayat) Jero Mangku Gadir ( Tokoh Agama) Banjar Manuk,  bliau yang merupakan tokoh Agama (Jero Mangku ) di Pura Dalem di Banjar Manuk desa Susut. Proses Ngaben itu di rencanakan besok 9/2/2021 , sesuai dengan keyakinan umat hindu bali untuk mempercepat jalannya muksa bagi yang meninggal dunia menghadap kepada sang hyang widi wase harus di aben..


Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P. menjelaskan bahwa anggota yang ditugaskan sebagai anggota Babinsa koramil 1626-02/Susut selama kegiatan rangkaian Upacara Ngaben selalu memberikan edukasi dan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi Prokes maupun saat hari "H" yaitu dengan menjalankan 3M menggunakan Masker, Cuci Tangan, dan tetap menjaga jarak seminimal mungkin,


Komandan Kodim juga menyampaikan “Atas nama pribadi dan juga dinas , saya mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya bapak Jero Mangku Wayan Gadir Selaku Tokoh Agama banjar Manuk Desa Susut ,Mudah mudahan kepulangannya diterima disisi tuhan dengan tenang dan diampuni segala dosa dosa selama hidupnya,” ujarnya.



“Mari kita untuk sama menjaga dan memerangi pandemi covid 19 khususnya diwilayah Desa Susut ini,” harapnya.


Salah satu tokoh masyarakat Br. Manuk menyampaikan sangat bangga kepada Anggota TNI/POLRI khususnya Kodim 1626/Bangli yang setiap saat ada ditengah-tengah masyarakat sambil mengingatkan agar tetap menjalankan 3M dalam kegiatan yang menimbulkan keramaian. Sekali lagi gerimakasi banyak atas kehadiran bapak TNI/POLRI. Tuturnya.


Penulis : I Nyoman Artana

Publiser : I Putu Suardana

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved