-->

Senin, 08 Maret 2021

Terkurasnya Anggaran Untuk Covid -19 Bupati Tabanan Masih Bisa Beli Dua Mobil Damkar Baru

Terkurasnya Anggaran Untuk Covid -19 Bupati Tabanan Masih Bisa Beli Dua Mobil Damkar Baru


BaliKini ,Tabanan  –
Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya,SE,MM, disela-sela kegiatan memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka memperingati HUT Satpol PP sekaligus HUT Satlimas dan Damkar, menyerahkan 2 mobil pemadam kebakaran (Damkar) di halaman depan kantor Bupati Setempat, Senin (8/3).


“Pemadam kebakaran, memiliki peran yang tidak kalah pentingnya ketika menjalankan fungsi Pemerintah Daerah dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat. Banyak hal yang masih perlu ditingkatkan di bidang pemadam kebakaran, salah satunya mobil Damkar,” ujar Bupati Sanjaya dalam apel tersebut.


Ia menambahkan, Tugas pemadam kebakaran tidak semata-mata memadamkan kebakaran, akan tetapi lebih luas lagi, meliputi pencegahan, pengendalian, penyelematan, pengamanan bahan berbahaya dan beracun kebakaran dan zat kimia lainnya.


“Kita tahu bahwa, sesuai dengan ketentuan bahwa respon pemadam kebakaran adalah 15 menit, dengan wilayah Tabanan yang cukup luas. Kita idealnya memiliki beberapa Pos Damkar di wilayah kecamatan, namun disisi lain kita juga memaklumi armada yang kita miliki sebanyak 5 unit tidak semuanya bisa dipergunakan,” imbuhnya.


Bupati Sanjaya meminta kepada pasukan Damkar untuk selalau berbesar hati dan berbangga hati sebagai perangkat pemadam kebakaran. Disamping itu, Pemadam kebakaran juga dituntut perannya dalam memberikan pelayanan darurat non kebakaran, yaitu keterlibatan dalam pecepatan penanganan pandemi Covid-19 di Tabanan.


“Untuk itu kita sudah mengusahakan untuk menambah 2 buah armada pemadam kebakaran yang akan saya serahkan pengelolaannya kepada kepala Satpol PP atau pihak terkait, untuk mendukung kinerja dari bidang pemadam kebakaran,” ujar Sanjaya.


Bantuan 2 unit mobil Damkar tersebut diterima secara simbolis oleh Plt. Kabid Damkar Tabanan usai Kegiatan apel Gelar Pasukan. Turut hadir saat itu Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga, Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, Sekda I Gede Susila, para Asisten dan OPD Terkait di lingkungn Pemkab Tabanan.


Dengan tambahan dua armada ini, Bupati Sanjaya berharap adanya peningkatan kinerja perangkat Damkar dan dijalankan dengan baik dalam rangka menuju Kabupaten Tabanan Era baru yang Unggul, Aman dan Madani. “ Pengadaan ini sangat menarik. Ini bagus sekali, karena memang merupakan suatu kebutuhan bagi kita di Kabupaten Tabanan untuk langkah antisipatif,” tambah Bupati Sanjaya.


Tambahan 2 armada Damkar ini merupakan peremajaan dari 5 armada sebelumnya dan memiliki kapasitas dengan kegunaan yang cukup mumpuni. Untuk itu, pihak Damkar sangat berterimakasih atas perhatian dan atensi yang diberikan, sehinggga diharapkan mampu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. [rl/r]



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved