-->

Senin, 08 Maret 2021

Warga Yang Menjalani Isolasi Mandiri Mendapat Perhatian Anggota Kodim 1626/Bangli

Warga Yang Menjalani Isolasi Mandiri Mendapat Perhatian Anggota Kodim 1626/Bangli


Balikini, Bangli -
Kasus terkonfirmasi Covid 19 yang masih tinggi di berbagai wilayah membuat semua pihak terkait bekerja keras untuk memutus mata rantai penularan dari virus. Kali ini Anggota Kodim 1626/Bangli Bangli  atas perintah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S. I.P melalui Komandan Koramil 1626-01/Bangli Kapten Chb I Nengah Sulendra bersama Tim Screening Puskesmas Bangli Utara telah memberikan himbauan maupun edukasi kepada warga terutama warga yang telah tercomfirmasi Positif dengan menjalani isolasi mandiri, hal ini dilakukan untuk mencegah penularan terhadap warga lainnya yang ada di wilayah Kel. Cempaga. Senin (07/03/2021).


Anggota Kodim Bangli Serka I Wayan Sujana bersama Instansi terkait menyampaikan kepada warga agar taat melaksanakan isolasi mandiri, menghindari kontak lansung dengan anggota keluarga lainnya maupun orang di sekitar, serta tetap menjaga dan pelihara imunitas tubuh biar tetap bugar. Selain edukasi kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri, petugas juga mengedudaksi warga yang menjalani karantina mandiri untuk selalu lakukan 3M memakai masker, mencuci tangan di air mengalir serta menjaga jarak aman bila berkomunikasi.


Sementara itu Dandim Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P mengatakan tujuan dari sosialisasi dan edukasi ini, tiada lain untuk mengajak Pasien selama  melaksanakan isolasi mandiri di rumah agar selalu memperhatikan / melaksanakan 3M, menjaga kesehatan dengan cara tetap minum vitamin agar imun tubuh tetap sehat.


Beliau juga menyampaikan kepada masyarakat yang terkontaminasi Covid-19 supaya tidak sters atau panik supaya Imun tetap terjaga karena kalau banyak pikiran bisa memicu penyakit yang pernah dideritanya bisa muncul lagi bagi mempunyai wirayat sakit lebih-lebih penyakit yang menaun. ucapnya.


Salah satu warga yang melaksanakan isolasi menuturkan sangat antusias kedatangan Anggota Kodim 1626/Bangli beserta Instansi terkait karena telah memberikan perhatian maupun moril dalam melaksanakan Isolasi mandiri sehingga bisa lebih semangat dalam memerangi Covid-19 yang ada ditubuhnya. katanya.


Penulis : I Nyoman Artana

Publiser : I Putu Suardana

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved