-->

Iklan

Wawali Arya Wibawa Serahkan Sembako Kepada Penyandang Disabel dan Lansia

BaliKini.Net
Jumat, 05 Maret 2021, 21.20 WIB Last Updated 2021-03-05T14:20:39Z


Balikini, Denpasar
-Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. I Made Alit Yudana terjun langsung ke tengah  masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan penyerahan sembako kepada penyandang disabilitas serta lansia yang ada di Kelurahan Ubung, Jumat (5/3).


Kegiatan ini merupakan sinergitas Pemerintah Kota Denpasar bersama Kodim 1611 Badung, Karang Taruna Kota Denpasar bersama Kecamatan Denpasar Utara dan Kelurahan Ubung dalam upaya membantu warga di masa pandemi covid-19. Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako  kepada lansia kepada penyandang disabelitas. Dalam kesempatan ini Wawali Arya Wibawa melakukan penyemprotan disinfektan dan pemberian 400 nasi bungkus kepada kepada warga di wilayah Kelurahan Ubung.


Adapun kegiatan ini dimulai dengan penyemprotan Disinfektan oleh Wawali Arya Wibawa di wilayah di Banjar Sedana Merta, Ubung yang kemudian dilanjutkan penyerahan sembako kerumah warga penyandang disabilitas serta lansia di lingkungan Banjar Sari, Kelurahan Ubung.


“Ini merupakan sebuah langkah-langkah yang harus kita lakukan dalam menanggulangi kasus covid-19 di Denpasar secara berkelanjutan sampai pandemi ini benar-benar terkendali . Saya mengajak semua lapisan dan unsur, baik Pemerintahan, TNI, Polri, tenaga Kesehatan maupun masyarakat untuk ikut bersama-sama bergerak didalam menekan kasus covid-19 ini dengan tetap berpatokan dengan Protokol Kesehatan”, ujar Wawali Arya Wibawa.


Lebih lanjut dikatakan, pandemi ini akan bisa dilalui apabila semua unsur elemen masyarakat kompak bahu-membahu didalam memerangi covid-19, sebagai sebuah strategi perang yakni jika disebuah wilayah masyarakatnya bersatu padu  antara  TNI, Polri serta Pemerintah dan masyarakat, maka apapun rintangan dalam hal ini Covid-19 pasti bisa cepat dilalui tentunya dengan penerapan prokes yang ada.


“Selain itu saya juga menghimbau masyarakat untuk ikut membantu didalam menyukseskan program vaksinasi covid-19 ini dengan ikut mensosialisasikannya, yang sekarang sudah masuk tahap dua yakni untuk pelayanan publik dan lansia diatas umur 60 tahun agar ikut mendaftar program vaksin ini. Adapun data terakhir yang saya dapat dari target 52 ribu lansia baru 4000 lansia yang terdaftar dan sisanya harus kita sosialiasikan bersama-sama," katanya.


Sementara Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. I Made Alit Yudana menyampaikan apresiasi kepada  Wawali Arya Wibawa yang langsung turun ikut serta melakukan penyemprotan disenfektan meskipun cuaca hujan gerimis tetap semangat aktif dalam memerangi Covid-19 dan juga ikut menyerahkan sembako membantu warga disabelitas dan lansia. "Ini merupakan wujud nyata dalam memberikan bantuan, dimana bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat. Kami juga mengharapkan para pengusaha ataupun donatur lain untuk ikut serta membantu masyarakat,” harapnya.


Tampak hadir juga dalam kegiatan ini, Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra, Lurah Ubung, I Wayan Ariyanta, Ketua Karang Taruna Kota Denpasar, I Ketut Ngurah Aryawan berserta unsur TNI dan Masyarakat. (ays’/r1).

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU