-->

Iklan

Pemuda Asal Desa Abang Tewas Tertimpa Pohon Yang Ditebangnya

BaliKini.Net
Sabtu, 05 Juni 2021, 20.16 WIB Last Updated 2021-06-05T13:16:27Z


Bali Kini, Karangasem -
Nasib naas dialami I Made Rini (27) warga asal Banjar Dinas Kangkaang, Desa Kertamandala Kecamatan Abang, Karangasem yang kehilangan nyawanya saat hendak memotong pohon, Sabtu (5/6/2021). 


Menurut laporan yang di rilis Polsek Abang, kejadian dimulai ketika ada permintaan dari seorang warga untuk memotong pohon kayu Gondang disalah satu kebun milik warga yang berada di belakang Pura Bedugul di Banjar Dinas Kangkaang. Korban dihubungi lewat kakak korban yakni I Nengah Mertayasa, sekitar pukul 08.30 Wita. 


Nengah Mertayasa mengajak dua rekan lainnya yakni I Nyoman Yasa Dan I Gede Tiga untuk ikut membantu menarik pohon. Sementara korban bertugas untuk memotong pohon menggunakan gergaji mesin.


Namun naas, saat pohon tumbang bagian pangkal pohon terpental kemudian mengenai dada korban. Korban kemudian tersungkur dalam posisi tengkurap dengan  pohon masih berada di atas korban. Ketiga rekannya kemudian bergegas menyelamatkan korban dengan cara memotong kayu yang menimpa korban.


Setelah berhasil membangunkan korban dan memberi air minum, korban kemudian diangkat dan dilarikan ke Puskesmas Abang 2. "Saat korban diangkat dan dibawa sampai ke pinggir jalan, korban sempat alami muntah-muntah, namun sayang ketika sampai di Puskesmas korban sudah dinyatakan meninggal dunia" Ungkap Kapolsek Abang, AKP I Kadek Suadnyana ketika di konfirmasi. 


Petugas dari Polsek Abang yang mendapat laporan tersebut segera turun untuk mengecek ke lokasi namun TKP sudah dalam keadaan rusak akibat banyak warga yang berdatangan dan berlalu lalang. Peristiwa ini terjadi diduga akibat medan yang sulit untuk memotong pohon.

"Kemungkinan juga posisi korban cukup sulit sehingga tidak bisa menghindar, disamping membawa beban berat dari sensor, "imbuh Suadnyana. (Ami)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU