-->

Minggu, 21 November 2021

Akibat Bermain Dupa, 1 Rumah Terbakar Di Sidemen

 Akibat Bermain Dupa, 1 Rumah Terbakar Di Sidemen


Karangasem, Bali Kini - Akibat Lalai dengan membiarkan anak-anak bermain dupa di dalam kamar, sebuah rumah di  Banjar Dinas Tengah, Desa dan Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem terbakar. Hal ini terjadi pada Sabtu, (20/11/2021) bertepatan dengan Hari Raya Kuningan. 

Rumah tersebut milik I Gusti Lanang Toyo (60) yang berprofesi sebagai petani. Dimana saat kejadian dirinya hendak melaksanakan persembahyangan. 

Diduga anak-anak bermain korek dan dupa di dalam kamar hingga menyebabkan kobaran api membesar dan melalap benda-benda di sekitarnya, seperti TV, Lemari serta Uang Tunai ikut hangus terbakar. 

Kobaran api yang dahysat saat itu bahkan mengakibatkan satu kamar tidur seluas 6×3 meter dan kamar suci seluas 3×3 meter terbakar. 


Panik, penghuni rumah dibantu warga segera memadamkan kobaran api dengan alat seadanya, sembari menunggu Dinas Pemadam Kebakaran datang. Namun api mulai bisa didijinakkan setelah hampir 1 jam penanganan oleh Dinas Damkar Karangasem. 

"Penanganan kebakaran melibatkan 8 orang personel serta 3 armada, juga di bantu oleh TNI, Polri, warga setempat serta kita berkoordinasi dengan Perbekel setempat, " Ungkap Ngurah Siki Kepala Dinas Pemadam Kebakaran. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian akibat kejadian ini mencapai kurang lebih 50 juta rupiah. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved