-->

Kamis, 18 November 2021

Kasus Covid-19 Melandai, Beberapa Ruang Isokasi di RSUD Karangasem Terlihat Kosong

  Kasus Covid-19 Melandai, Beberapa Ruang Isokasi di RSUD Karangasem Terlihat Kosong


BALI KINI ■ Turunnya tren kasus Covid-19 di Kabupaten Karangasem merupakan angin segar bagi seluruh masyarakat, utamanya bagi staff kesehatan di bagian penanganan Covid-19 di RSUD Karangasem bisa bernafas lega. Dimana ke kroditan oleh banyaknya pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sempat terjadj beberapa bulan lalu kini sudah melandai sangat drastis. 

"Untuk di Bulan November sudah sangat landai sekali, paling cuma 1 sampai 2 orang saja, bahkan sempat 0 pasien. Syukurlah, Mudah-mudahan terus melandai, " Ujar Direktur RSUD Karangasem dr. Wayan Suardana, Kamis (18/11/2021). 

Ditelusuri media Bali Kini, terlihat kamar di Bangsal Kenanga tempat isolasi Pasien Covid-19 beberapa sudah kosong. Hanya di huni oleh beberapa pasien saja. Dimana tenaga kesehatan di setiap ruangan mencapai 16 sampai 20 orang peruangan. Sementara jumlah kamar tempat tidur tetap 67 (tidak ada penambahan tempat tidur lagi). Bahkan  beberapa bulan lalu RSUD Karangasem sempat kehabisan tabung oksigen, saat ini terlihat Tabung oksigen yang masih berisi banyak tersisa. 

Dijelaskan jika ke-kroditan akibat melonjaknya pasien Covid-19 sempat terjadi di Bulan Juli 2021 lalu. Hingga mengakibatkan banyaknya tenaga kesehatan dari ruang lain yang ditarik untuk menangani pasien di ruang isolasi. Waktu itu juga sempat, RSUD Karangasem kekurangan dan kesulitan mencari tabung oksigen. Namun kini semua sudah kembali normal, dan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 pun sudah sangat berkurang. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved