-->

Senin, 06 Desember 2021

Bupati Suwirta Berharap Organisasi Wanita dapat Berperan Aktif Dalam Menjaga Kesehatan

 Bupati Suwirta Berharap Organisasi Wanita dapat Berperan Aktif Dalam Menjaga Kesehatan


Dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-93 tahun 2021, Pemkab Klungkung mengadakan acara seminar. "Mudah-mudahan melalui acara Seminar yang dilaksanakan dapat merubah pola pikir anggota organisasi Wanita Se-kabupaten Klungkung untuk dapat mengambil peran sesuai dengan materi seminar yang akan disampaikan nanti," harap Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat membuka kegiatan Seminar bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung pada Senin (6/12/2021). 

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia Ny. Sri Kasta, Ketua Gatriwara Ny. Anak Agung Gede Anom dan seluruh Organisasi Wanita Se-Kabupaten Klungkung serta undangan terkait lainnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berpesan agar anggota Organisasi Wanita di Kabupaten Klungkung dapat mentauladani tokoh-tokoh wanita yang selama ini dapat memotivasi anggota organisasi untuk menjadi wanita/ibu-ibu yang hebat bagi keluarga masing-masing maupun dilingkungan masyarakat. 

Bupati Suwirta menyampaikan bahwa Pemkab  Klungkung membiayai seluruh masyarakatnya dalam Program Universal Health Coverage (UHC) Kabupaten Klungkung merupakan komitmen pemerintah dalam memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Klungkung, baik antisipasi terhadap masalah stunting dan pengobatan maupun antisipasi terhadap penyakit lainnya. 

Panitia Perayaan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 Kabupaten Klungkung Ida Bagus Ngurah Mantra melaporkan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-93 tahun 2021 yang jatuh pada 22 Desember 2021 dengan tema, perempuan berdaya, Indonesia Maju. 

Adapun materi yang disampaikan pada acara Seminar ini, antara lain "Peran Ibu dalam meningkatkan ketaatan terhadap Protokol Kesehatan, pencegahan stunting melalui  penerapan Protokol Kesehatan dan Pencegahan Stunting melalui persiapan calon pengantin dan pentingnya menyusui yang dipaparkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung dr Ni Made Adi Swapatni dan materi berjudul peran ibu dalam pemilahan sampah berbasis sumber yang disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung I Ketut Suadnyana. 

Ida Bagus Ngurah Mantra menambahkan maksud dari seminar ini adalah untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat terutama kaum perempuan akan pentingnya kesehatan dan kebersihan baik di keluarga masing-masing maupun di lingkungan masyarakat sekitar. 

Lebih lanjut, Ida Bagus Ngurah Mantra melaporkan, selain mengadakan seminar di tingkat Kabupaten, pemkab Klungkung juga mengadakan acara seminar di masing-masing Kecamatan yang diikuti oleh TP PKK Desa/Kelurahan, Gerakan Tansaplas, Persembahyangan, ziarah/tabur bunga, dan dari organisasi wanita Gatriwara melaksanakan kegiatan bantuan sosial kepada anak yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. (klk/Cok).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved