-->

Jumat, 03 Desember 2021

WNA Asal Perancis Meninggal Ketika Melakukan Perjalanan Sembahyang Ke Pura Pasar Agung Lempuyang

 WNA Asal Perancis Meninggal Ketika Melakukan Perjalanan Sembahyang Ke Pura Pasar Agung Lempuyang


Karangasem, Bali Kini -
Dominique (73) WNA asal Prancis meninggal dunia dalam perjalanan menanjak ke puncak Gunung Lempuyang, tepatnya di tangga jalan menuju Pura Pasar Agung Lempuyang Dusun Purwayu, Desa Tribuana, Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem. Jumat (03/12/2021). Ia mendaki bersama rombongan anggota keluarganya termasuk istrinya dengan maksud hendak melakukan persembahyangan. 


I Gusti Ngurah Eka Widnyana koordinator SAR Karangasem menerangkan jika dari pengakuan dari keluarga korban, korban mengalami sesak napas dan dibantu berjalan dengan menggunakan tongkat kayu. "Tidak lama kemudian target terpelset dan jatuh terbentur di bebatuan. Akibat terbetur ia mengalami luka dikepala, " Ungkap Eka. 


Disamping itu ada luka dibagian pelipis yang disebabkan karena korban memakai kacamata sehingga pada saat jatuh kaca matanya pecah dan melukai bagian sekitar luka pelipisnya. 


Sementara Kapolsek Abang, AKP I Kadek Suadnyana juga membenarkan peristiwa tersebut, dimana pihak kepolisian terima menerima laporan di jam 2 siang. "Begitu menerima laporan kami langsung ke lokasi. Terlihat kondisi korban masih sempat ada denyut nadi, kemudian lanjut dilakukan pertolongan, namun dalam perjalanan keburu meninggal, " Ungkap Suadnyana. 


Diketahui jika Dominique merupakan warganegara asal Perancis yang tinggal dikawasan Batur Kintamani Bangli. Istrinya bernama Ni Made Yasmini, berasal dari Banjar Dinas Taksu Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Bangli.


Selanjutnya, jenazah Dominique sudah di evakuasi pihak terkait dan di bawa ke RSUD Karangasem. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved