-->

Sabtu, 15 Januari 2022

Vaksin Booster Di Karangasem Sasar Lansia Dan Masyarakat Renta, Bupati Gede Dana Lakukan Pemantauan

Vaksin Booster Di Karangasem Sasar Lansia Dan Masyarakat Renta, Bupati Gede Dana Lakukan Pemantauan


Karangasem, Bali Kini - Bupati Karangasem I Gede Dana pantau kegiatan Vaksinasi (booster) dosis lanjutan Covid-19 yang dilaksanakan di RSUD Karangasem, Sabtu (15/1/2022). Vaksin booster yang merupakan step ke tiga dari rangkaian vaksinasi Covid-19 ini juga digelar serentak di seluruh faskes / puskesmas yang ada di Kabupaten Karangasem dengan menyasar masyarakat berumur diatas 18 tahun dengan prioritas utama lansia dan kelompok renta atau kormobid. 

Pemantauan oleh bupati juga didampingi oleh Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta, Kepala Dinas Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama serta Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika. Bahkan Ketua DPRD Karangasem juga ikut melakukan vaksinasi dalam kesempatan tersebut. 

Dikatakan Kadis Kesehatan, I Gusti Bagus Putra Pertama bahwa vaksinasi dilaksanakan dengan syarat masyarakat sudah melakukan vaksin tahap 1 dan tahap 2. "Setelah vaksin primer minimal 6 bulan, kemudian untuk kombinasi vaksinnya, kalau yang vaksin 1 dan 2 nya jenis AstraZeneca vaksin ke 3 nya jenis Moderna,  kemudian jika vaksin primernya (vaksin  tahap 1 dan 2) Sinovac, vaksin ke 3 nya dapatnya vaksin jenis AstraZeneca, " Jelasnya. Sementara stok vaksin saat ini dimiliki Pemkab Karangasem yang didapat dari pusat ialah Vaksin Booster berjenis AstraZeneca. 

Sementara Bupati Gede Dana, dalam giat pemantauan tersebut mengatakan jika pihaknya berharap agar masyarakat yang mempunyai anggota keluarga yang sudah lansia dapat menggerakkan anggota, keluarganya tersebut untuk melakukan Vaksin Booster. "Begitupun masyarakat yang Kormobid ini menjadi prioritas utama agar kekebalan tubuhnya tetap terjaga demi keselamatan kesehatan jiwanya, " Ujar Gede Dana.

Sementara, di Kabupaten Karangasem ini sebagian besar masyarakat menggunakan vaksinasi jenis Banyak masyarakat umum di Karangasem menggunakan vaksin AstraZeneca, jadi menunggu datangnya vaksin booster jenis moderna. Sementara masyarakat yang sudah divaksinasi jenis Sinovac sudah bisa divaksin segera. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved