-->

Minggu, 22 Mei 2022

Dukung Pemulihan Ekonomi Melalui Pariwisata, Ketua DPRD Jalani Aktivitas Rafting Di Sungai Telagawaja

  Dukung Pemulihan Ekonomi Melalui Pariwisata, Ketua DPRD Jalani Aktivitas Rafting Di Sungai Telagawaja


Karangasem, Bali Kini - Terkait pemulihan perekonomian melalui pariwisata pasca pandemi Covid-19, Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, I Wayan Suastika mendukung penuh. Apalagi saat ini pemerintah pusat melalui Satgas Covid-19 telah menerbitkan SE nomor 19 Tahun 2022 tentang Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN). Dimana pemerintah memberikan kelonggaran terhadap wisatawan asing yang berlibur ke Indonesia khususnya ke Bali, salah satunya dengan tidak lagi mewajibkan wisatawan asing  menunjukan hasil negatif Rapis Test Antigen maupun Swab PCR bagi yang telah mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua ataupun ketiga yakni 14 hari sebelum keberangkatan ke Indonesia.

“Untuk promosi selama ini sudah dilakukan oleh pemerintah daerah, kami di lembaga dewan akan mendukung upaya-upaya untuk peningkatan kunjungan wisata ke Karangasem, sehingga bisa berdampak pada peningkatan PAD Karangasem,” lontarnya. 

Dukungan tersebut ditunjukkan dengan kunjungannya ke sebuah Obyek Daya Tarik Wisatawan (ODTW) yang menyediakan aktifitas  rafting di Telagawaja Rendang, Minggu (22/5/2022). "Ini satu-satunya wisata rafting yang dilakukan disungai berarus deras dengan airnya yang sangat jernih, bersih dan langsung dari pegunungan. Selain itu jalur, medan dan jeramnya juga sangat menantang,” ungkap Wayan Suastika. Dengan mengajak para awak media, dirinya sangat menikmati aktivitas rafting yang dijalani selama tiga jam. Start dari Telagawaja dan finish di Desa Tangkup, Desa Sidemen, Karangasem. 

Sementara itu, Owner BMW Rafting, I Made Agus Kertiana,  mengaku untuk saat ini sudah mulai ada peningkatan jumlah wisatawan yang rafting. “Peningkatan sudah mulai ada setelah Lebaran kemarin. Kami berharap pemerintah bisa terus melakukan promosi untuk mendingkrak kujungan wisatawan, tidak hanya yang rafting namun juga kujungan ke obyek-obyek wisata di Karangasem,” katanya. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved